Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi, Selasa, melakukan peninjauan ke sejumlah proyek infrastruktur di Kecamatan Tanah Grogot dan Kecamatan Pasir Belengkong.

Sejumlah proyek yang ditinjau bupati seperti proyek pembangunan jalan dan jembatan baik yang bersumber dari APBD maupun APBN.

Dalam peninjauan itu, Yusriansyah didampingi Asisten Ekonomi Karoding, Kepala Dinas Bina Marga Pengairan dan Tata Ruang (DBMPTR) Bachtiar Effendi, Kepala Dinas Kesehatan I Dewa Made Sudharsana, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 

"Kunjungan bupati ke sejumlah proyek kali ini dalam rangka memonitor pelaksanaan pembangunan jalan dan jembatan yang bersumber dari APBD dan APBN," kata Kepala DBMPTR Bachtiar Effendi.

Sejumlah proyek itu antara lain pembangunan jalan sepanjang 1,2 kilometer di Desa Tepian Batang Kecamatan Tanah Grogot.

"Pembangunan jalan di Desa Tepin Batang menghabiskan dana Rp6,13 miliar, berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) atau APBN," kata Bachtiar.

Proyek lainnya lanjut Bachtiar yakni rigid jalan di Desa Sangkuriman, sepanjang 400 meter, yang menghabisan dana sebesar Rp1,78 miliar.

"Selain itu ada juga pembangunan jalan sekitar 2 kilometer di Desa Long Pinang, Bekoso, dan Pantai Ara, yang menghabiskan dana sebesar Rp6,2 miliar," ujar Bachtiar.

Yusriansyah juga meninjau proyek pembangunan jembatan di Desa Lempessu Kecamatan Pasir Belengkong.

"Pembangunan jembatan di Desa Lempessu menghabiskan dana sebesar Rp4,49 miliar. Panjang jembatan sekitar 30 meter," katanya.

Bachtir mengatkan bahwa Bupati dijadwalkan akan meninju sejumlah proyek lainnya di kecamatan lain pada Oktober. "Nanti jadwalnya disesuaikan dengan agenda pak bupati," ujarnya. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017