Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Tim panjat tebing Kalimantan Timur mengincar posisi tiga besar pada kejuaraan nasional panjat tebing junior dan kelompok umur di Sawah Lunto, Padang, Sumatera Barat, 22-26 Agustus 2017 .

Sekretaris Federasi Panjat Tebing Indonesia ( FPTI) Kaltim Ahmad Juanda di Samarinda, Senin, mengatakan target tersebut cukup realistis mengingat pada kejurnas tahun sebelumnya, kontingen Kaltim juga menyandang predikat tiga besar nasional.

"Ini target untuk mempertahankan peringkat saja karena kita tahu bahwa tim dari Jawa Timur, Jawa Tengah dan DKI sebagai pesaing, punya persiapan yang lebih baik," kata Juanda.

Pada kejurnas tersebut lanjut Juanda, Kaltim mengirimkan 17 atlet yang semuanya merupakan hasil seleksi daerah yang dilaksanakan bulan Juli 2017.

"Mereka yang kami kirim merupakan finalis kejurda se- Kaltim, ada sembilan atlet putra dan delapan atlet putri, " jelasnya.

Ia mengatakan peluang medali bagi tim Kaltim ada pada nomor boulder dan speed putra dan putri

Untuk nomor boulder atlet yang menjadi andalan yakni azizah nabila dan putra Own Siburian.

Untuk nomor speed yakni Anisa dan Zulatul Mufdi dan untuk putra yakni Paulus Kalay dan Ari Wahyu.

"Mereka sudah teruji di kejurnas dan even nasional lainnya menjadi juara, pada kejurnas tahun ini kami berharap mereka bisa menembus zona medali," katanya.

Juanda memprediksi pemanjat Kaltim bakal bisa membawa pulang tiga hingga lima medali emas.

"Dengan raihan medali itu, kami yakin bisa menembus tiga besar, karena pada kejurnas ini semua yang dipertandingkan merupakan nomor perorangan," jelasnya.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017