Samarinda (ANTARA Kaltim) - Kesebelasan PS TNI mewaspadai kebangkitan tuan rumah Borneo FC pada pertandingan lanjutan Liga 1 musim 2017 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (13/8).

Pelatih PS TNI Ivan Venkov Kolev kepada wartawan di Samarinda, Sabtu, mengatakan, tim Borneo FC yang baru saja menelan kekalahan perdananya di kandang saat menghadapi Sriwijaya FC, pasti memiliki motivasi tinggi untuk mengejar kemenangan di hadapan publiknya.

Kolev menganggap pertandingan melawan tim berjuluk "Pesut Etam" itu merupakan laga yang berat, apalagi dengan reputasi Borneo FC yang belum pernah kalah di laga kandang selama putaran pertama Liga 1.

Selain motivasi khusus untuk bangkit usai mendapat hasil buruk di kandang pekan lalu, mantan pelatih timnas Indonesia itu menilai tim Borneo juga cukup lengkap dari lini perlini, dengan materi pemain yang berkualitas.

"Kami datang ke Samarinda dengan ada laga yang berat. Borneo FC terakhir kalah di kandang dan motivasi mereka naik. Besok `game` sangat berat dan kami harus bisa mengatasinya," ujar pelatih asal Bulgaria itu.

Ia mengatakan tidak ada target khusus dari PS TNI menghadapi Borneo FC, hanya berharap pemainnya bisa meredam serangan tuan rumah.

Apalagi PS TNI sudah mengetahui reputasi permainan Pesut Etam, meskipun saat ini diasuh oleh karteker pelatih Ricky Nelson.

"Kami mencoba mempelajari mereka melalui rekamam video. Mereka bermain bagus. Kami mengetahui apa saja yang bisa bahaya dan menyulitkan kami," tambahnya.

Saat ini, PS TNI unggul satu poin dari Borneo FC di klasemen sementara dengan raihan 25 poin dan menempati peringkat 12, sedangkan Borneo FC berada di peringkat 15 dengan koleksi 24 poin. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017