Tana Paser (ANTARA Kaltim)- Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi melepas keberangkatan rombongan 249 jamaah calon haji yang akan berangkat ke Tanah Suci melalui embarkasi Balikpapan, Kalimantan Timur.

Turut hadir dalam pelepasan jamaah haji di Gedung Awa Mangkuruku, Tanah Grogot, Senin, antara lain Wakil Bupati HM Mardikansyah, Ketua DPRD H Kaharuddin, Kepala Kementerian Agama Paser H. Mohlis, dan para kepala SKPD.

Bupati Paser Yusriansyah berharap jamaah haji yang masuk dalam kloter 10 mampu menjalankan ibadah haji dengan khusyuk, karena ibadah haji merupakan salah satu rukun islam.

Sementara itu, Kepala Kementerian Agama Paser H Mohlis dalam laporannya menyebutkan, jamaah calon haji Paser akan berangkat ke Tanah Suci pada 10 Agustus 2017 dari embarkasi Balikpapan.

Dari 249 orang jamaah haji, terdiri dari kuota sebanyak 231 orang dan ditambah dua orang petugas haji serta 16 orang merupakan kuota tambahan.

"Pada umumnya jamaah haji asal Paser berumur di atas 50 tahun, sehingga pelepasan dilakukan lebih cepat dari tanggal keberangkatan. Jadi, saat pemberangkatan nanti jamaah calon haji bisa lebih fokus," katanya.

Jamaah calon haji Paser tertua berusia 94 tahun atas nama Muhammad Amin Karyono, warga Desa Maruat, Kecamatan Long Kali. Sementara calon haji termuda yakni berusia 25 tahun atas nama Siti Nordiana, warga Desa Labuang Kallo, Kecamatan Tanjung Harapan.

Menyangkut jadwal keberangkatan, Mohlis mengatakan, dari Embarkasi Balikpapan, para jamaah calhaj Paser bertolak menuju Arab Saudi, Selasa 10 Agustus bersama jamaah calhaj asal Balikpapan dan Berau. (*)

Pewarta: R Wartono

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017