Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Paser mengumumkan 15 nama pejabat yang dinyatakan lulus mengikuti seleksi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat.

"Ada 15 nama yang sudah dinyatakan lulus 'assesment' atau penilaian sebagai calon pimpinan kepala OPD," kata Ketua Panitia Seleksi Aji Sayid Fathur Rahman, di Tanah Grogot, Rabu.

Ke-15 pejabat yang telah dinyatakan lulus tersebut kata Fathur Rahmman, akan dipilih untuk mengisi lima OPD yang saat ini belum memiliki pimpinan definitf.

Lima OPD yang belum memiliki pimpinan definitif lanjut Fathur Rahman, yakni Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BPKPP), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

"Dua OPD lain yang belum ada pimpinan definitifnya adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Lingkungan Hidup," ucap Fathur Rahman.

Pemkab Paser sebelumnya kata Fathur Rahman, telah menyaring 37 pejabat yang telah dinyatakkan lulus secara administrasi.

"Dari 37 pejabat itu tersaring menjadi 15 yang lulus," terang Fathur Rahman.

Ke-15 nama yang dinatakan lulus lanjut kata Fathur Rahman telah mengikuti sejumlah tahapan seperti seleksi administrasi, seleksi kompetensi penulisan makalah, seleksi assessment hingga seleksi wawancara.

"Setiap instansi ada tiga calon pimpinan OPD. Pengisian pimpinan OPD akan dilakukan melalui proses pelantikan oleh Bupati Paser," terang Fathur Rahman. (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017