Samarinda (ANTARA Kaltim) -  Pengurus Provinsi Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia Kalimantan Timur mengagendakan kembali kejuaraan nasional menembak Awang Faroek Cup 2017 yang sempat vakum beberapa waktu lamanya.

Kepala Bidang Target Pengprov Perbakin Kaltim Sarwono Hidayat di Samarinda, Senin, mengatakan, jajaran pengurus masih melakukan pembicaraan untuk menjadwalkan pelaksanaan kejuaraan AFC yang akan digelar di lapangan tembak Balikpapan itu.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak juga telah memberi lampu hijau kepada Perbakin untuk menggelar kejuaraan itu pada tahun ini.

"Pada dasarnya kami menyambut baik komitmen Gubernur Kaltim untuk menyelenggarakan Awang Faroek Cup 2017. Kami masih mengupayakan itu, karena masih harus dibicarakan lagi secara serius bagaimana pelaksanaannya," katanya.

Sarwono menuturkan Perbakin Kaltim saat ini sedang fokus melakukan pembinaan dan seleksi atlet menjelang Pekan Olahraga Provinsi Kaltim 2018 di Kabupaten Kutai Timur.

Perbakin menginginkan kejuaraan menembak AFC 2017 bisa sekaligus menjadi ajang persiapan atlet dari berbagai daerah di Kaltim untuk Porprov 2018 maupun PON 2020.

"Atlet kita memang membutuhkan kejuaraan untuk mengukur dan mengasah kemampuan, sehingga kejuaraan AFC bisa untuk persiapan menghadapi Porprov atau PON," tambahnya.

Sebelumnya saat menghadiri Musorprov KONI Kaltim pada pekan lalu, Gubernur Kaltim Awang Faroek mengajak Perbakin menggarap kembali kejuaraan menembak berskala nasional.

Selama ini, kejuaraan menembak AFC selalu digelar rutin setiap tahun dengan melibatkan atlet menembak terbaik dari berbagai daerah di Indonesia, tetapi beberapa waktu terakhir masih vakum.(*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017