Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pengurus Ikatan Anggar Seluruh Indonesia Kalimantan Timur menggelar kejuaraan antarklub se-Indonesia di Gedung Anggar Herlan Agus Salim, komplek Polder Air Hitam, Samarinda, Kalimantan Timur, 16-20 Mei 2017.

Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia ( IKASI) Kaltim, Muslimin di Samarinda, Minggu, mengatakan pihaknya akan memgundang semua klub anggar di Tanah Air untuk ikut berpartisipasi.

"Kejuaraan ini sifatnya hanya turnamen terbuka sebagai ajang evaluasi semua atlet di Indonesia dalam rangka persiapan menuju kejurnas anggar tahun 2017," jelasnya.

Menurut Muslimin, kejurnas khususnya untuk kategori kadet dan junior rencananya dilaksanakan pada September 2017 di Jakarta.

"Kami melaksanakan kejuaraan nasional ini untuk mengukur kekuatan atlet-atlet daerah yang telah kami persiapkan mengikuti kejurnas tersebut," katanya.

Untuk persiapan Kaltim, Muslimin mengataka sudah ada beberapa klub dari kota Bontang, Samarinda, dan Kutai Kartanegara yang menyatakan kesiapannya ikut ambil bagian.

"Sejumlah klub di Sulawesi juga menyatakan akan hadir, kami tinggal menunggu konfirmasi dari daerah lain," imbuhnya.

Ia optimistis animo yang tinggi dari peserta luar daerah, karena Kaltim sudah sering melaksanakan kejuaraan nasional tidak pernah sepi dari peserta dari daerah lain.

Muslimin menambahkan kejuaraan nasional antarklub tersebut akan dirangkaikan dengan kejurda anggar se-Kaltim yang dilaksanakan sebelumnya.

"Untuk kejurda, kita jadwalkan pada 13-16 Mei, khusus untuk kategori kadet dan junior bertempat di Gedung Anggar," tegas Muslimin. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017