Penajam (ANTARA Kaltim) -  Pembangunan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang berlokasi di areal kantor pemerintahan Jalan Provinsi Kilometer 9 Nipah-Nipah menghabiskan anggaran senilai Rp16,9 miliar.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Penajam Paser Utara Supardi saat dihubungi di Penajam, Minggu, mengatakan kontrak kerja pembangunan kantor yang dibiayai melalui skema anggaran tahun jamak atau "multiyears" tersebut akan berakhir Juni 2017.

"Pengerjaan bangunan di atas lahan seluas 1.200 meter persegi itu sampai saat ini telah mencapai 97 persen, sekarang masuk tahap penyelesaian akhir," ujarnya.

Ia menargetkan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara itu pada akhir Apri 2017 sudah dapat difungsikan.

"Kantor Dinas Kesehatan yang sekarang digunakan kurang layak, jadi kami minta pembangunan dipercapat," jelas Supardi.

Untuk pemasangan instalasi listrik sudah rampung, tinggal merapikan sebelum bangunan kantor itu digunakan. Dinas PU juga sudah berkoordinasi dengan PLN untuk penyediaan daya listrik.

"Pengerjaan halaman dan areal parkir disusul. Jalan masuknya sudah selesai, halaman yang masih tanah akan dilakukan pengerasan dulu," katanya.

Supardi menjelaskan kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara yang baru tersebut memiliki standar perkantoran, seperti lahan parkir dan 10 ruang kerja.

"Fasilitasnya standar perkantoran, dua lantai, 10 ruang kerja utama, dan lahan parkir yang memadai," ucapnya. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017