Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Paser menggelar pendidikan dan pelatihan politik kepada kader muda partai tersebut.

Wakil Ketua I DPC PKB Paser Abdurrahman, di Tanah Grogot, Sabtu mengatakan, pendidikan dan pelatihan politik tersebut diikuti 150 peserta dari 10 kecamatan di daerah itu.

"Ada 150 kader berasal dari 10 Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) setiap kecamatan yang mengikuti pelatihan ini," kata Abdurrahman.

Pendidikan dan pelatihan kader muda PKB Paser itu secara resmi dibuka Ketua Dewan Syuro DPC PKB Paser Yusriansyah Syarkawi.

Turut hadir pada diklat politik itu yakni, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kaltim Syafrudin, Ketua DPC PKB Paser Fahmi Fadli dan Ketua Dewan Pembina dan Penasehat Perempuan Bangsa DPC PKB Paser Mutiarni Yusriansyah Syarkawi.

"Pelatihan ini digelar satu hari saja karena waktu yang diberikan cukup sempit," ujar Abdurrahman.

Pada diklat politik itu lanjut ia, PKB Paser mendatang instruktur dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

"Instruktur yang mengisi kegiatan Ahmad Sofi dari DPP PKB serta pemateri dari DPC PKB Paser," terang Abdurrahman.

Tema pelatihan kader PKB tambah Abdurrahman yakni 'Membangun Spirit Rahmatan Lil Alamin'.

"Artinya, setiap kader dapat menjadi rahmat dan bermanfaat bagi masyarakat dunia," jelas Abdurrahman.

Ia mengatakan, ke-150 kader yang mengikuti pelatihan tersebut diproyeksikan akan maju sebagai calon legislatif tahun 2019.

"Ke-150 kader itu akan dicalonkan maju pada pemilihan legislatif 2019. Tapi itu nanti perlu pembahasan internal partai," kata Abdurrahman.

DPC PKB Paser kata Abdurrahman, menargetkan enam kursi di DPRD setempat pada pemilihan legislatif 2019.

"Target kami meraih enam kursi pada Pileg 2019 nanti. Saat ini PKB hanya punya dua kursi di DPRD Paser," terang Abdurrahman.    (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017