Samarinda (ANTARA Kaltim) - Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) Kalimantan Timur menyiapkan empat taekwondoin junior guna mengikuti seleksi nasional (seleknas) timnas Indonesia untuk kejuaraan Asia di Kazakhstan.

Pelatih taekwondo Kaltim, Eny Pengestuningsih di Samarinda, Rabu, mengatakan seleksi nasional tersebut akan dilaksanakan pada 19-21 Maret 2017 di Jakarta, dan para atlet akan bertolak dua hari sebelum seleknas.

Menurut Eny, empat atlet yang tengah disiapkan itu diantaranya untuk kategori kyurugi yakni Saskia Ayu Maharani kelas -59 putri dan Samsuriati kelas -49 putri.

Dua atlet lainnya yang dipilih untuk nomor seni atau poomsae yakni Ananda Vania dan M Firmansyah.

"Kami harapkan mereka nantinya bisa tampil maksimal dan berbuat banyak sehingga bisa lolos dan masuk dalam timnas Indonesia," kata Eny.

Selain empat atlet tersebut, Eny mengatakan, untuk kyurugi ada dua atlet junior yang juga memiliki potensi diikutkan seleksi seperti Toni Darmawan dan Panji Anugerah. Keduanya siswa Sekolah Khusus Olahragawan Internasional (SKOI) Kaltim.

Sayangnya kedua atlet yang berstatus siswa SKOI Kaltim itu harus menghadapi ujian di sekolahnya sehingga mereka batal berangkat ke seleknas.

"Kami maklumi karena dua atlet tersebut harus mengikuti ujian, ya mudah- mudahan mereka dapat kesempatan yang lain," terang Eny.

Keempat atlet yang terpilih tersebut, sambung Eny, memang sudah melalui proses hasil seleksi yang dilakukan oleh pengurus dan tim pelatih.

"Mereka yang kami ikutkan seleknas ini sudah yang terbaik, mudahan mereka bisa berbuat maksimal disana, walaupun memang untuk saingan cukup berat dari daerah-daerah lainnya," pungkasnya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017