Samarinda (ANTARA Kaltim) - Dua organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan, yakni DPD KNPI Kalimantan Timur dan Pasak Mulawarman, menyerahkan bantuan makanan dan pakaian layak pakai kepada korban kebakaran di Jalan Pemuda 4 Kota Samarinda.

"Bantuan yang kami berikan ini nilainya memang tidak terlalu besar, tapi ini merupakan wujud kepedulian kami kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah," ujar Ketua DPD KNPI Kaltim versi Cupli Risman, KRHT Surpani saat menyerahkan bantuan di lokasi eks kebaran di Jalan Pemuda 4 Kota Samarinda, Sabtu.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Surpani dan Ketua Umum DPP Pasak Mulawarman Sapta Guspiani, diterima langsung oleh Darmawan selaku Ketua RT 2, Jalan Pemuda, Kelurahan Sungai Pinang.

Kebakaran di kawasan itu terjadi pada Senin (27/2). Bangunan yang terbakar adalah tiga bangsal dengan 14 pintu dan terdapat sekitar 18 rumah tunggal. Akibatnya, ada sekitar 133 jiwa kehilangan tempat tinggal dari 37 kepala keluarga.

Menurut Surpani, bantuan yang diberikan tersebut berasal dari sumbangan yang pihaknya galang dari sejumlah titik jalan dalam beberapa hari terakhir, yakni setelah terjadinya kebakaran, termasuk sumbangan pribadi dari beberapa pengurus DPD KNPI Kaltim poros tengah.

Bantuan yang diberikan oleh KNPI dan Pasak Mulawarman berupa mi instan, beras, minyak goreng, dan pakaian yang masih layak pakai.

Ia mengaku KNPI poros tengah akan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat. Ia bertekad akan terus bergerak tanpa bantuan dari pemerintah, sekaligus sebagai pembuktian bahwa KNPI poros tengah mampu dan mandiri dalam urusan pendanaan.

Sementara itu, warga setempat mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh dua organisasi tersebut, karena bantuannya bisa meringankan beban mereka.

Sementara Darmawan, Ketua RT 2 juga mengucapkan terima kasih atas perhatian KNP dan Pasak Mulawarman kepada warganya, mengingat bantuan ini selain merupakan bentuk perhatian warga lain juga karena sangat dibutuhkan para korban. (*)

Pewarta: M Ghofar

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017