Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Pelatih Persiba Balikpapan Timo Scheunemann merekomendasikan kepada manajemen tim untuk segera mengontrak tiga pemain seleksi yakni Irham Irhas, Satrio Syam dan Alfath Fathier, guna melengkapi komposisi tim menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2017.

"Kualitas kedua pemain itu memenuhi harapan kita, baik dari sisi teknik, kerja sama tim maupun kepribadian," kata pelatih Persiba Timo Scheunemann di Balikpapan, Minggu.

Irham Irhas sebelumnya bermain untuk PSS Sleman dan Satrio Syam adalah bek kiri Semen Padang, sementara Alfath Fathier memperkuat Persib Bandung di posisi bek kanan.

Menurut informasi, Irham Irhas dan Satrio Syam baru tiba di Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat (3/3) dan baru ikut seleksi sehari kemudian.

Sampai akhir pekan ini, Timo Scheunemann masih memberi kesempatan kepada gelandang bertahan Hery Prasetyo dan penyerang Agung Supriyanto untuk melanjutkan seleksinya.

"Saya masih mau lihat lagi untuk beberapa hari ke depan. Kedua pemain ini selain berpengalaman, mereka sebenarnya punya kelebihan secara teknis, tapi juga kekurangan secara teknis," jelasnya.

Jika Hery dan Agung bisa tampil mengesankan, lanjut Timo, kedua pemain tersebut akan lolos seleksi dan Persiba tak akan menambah pemain lokal lagi di posisi keduanya.

Apalagi, saat ini juga ada gelandang asal Papua Yosua Perker Keerom yang mengikuti seleksi, sedangkan pemain yang masih dicari Persiba adalah pemain asing untuk posisi bek.

"Jadi, peluang mereka masih "fifty-fifty" lah, karena kan saya juga harus bicarakan dengan manajemen, juga dengan tim pelatih. Kalau Josua juga masih akan kita lihat," tambahnya.

Sebelum kembali ke Balikpapan, Persiba tersingkir dari Piala Presiden 2017 karena kalah selisih gol dari PSM Makassar, meskipun memiliki nilai sama.

Tim berjuluk "Beruang Madu" itu menang 1-0 atas Persela Lamongan, namun kalah 1-3 dari PSM, dan sebelumnya lagi kalah dari Persib Bandung.

Ditundanya kompetisi Liga 1 hingga April mendatang membuat Pelatih Scheunemann memiliki waktu tambahan untuk memperbaiki kekurangan tim.

Hingga Juni mendatang, Persiba juga dipastikan akan bermain kandang di Kota Malang, Jawa Timur, setelah Stadion Parikesit Balikpapan harus dibongkar untuk keperluan perluasan kilang minyak Pertamina, sementara Stadion Batakan di timur Balikpapan yang akan menjadi markas klub masih dalam proses penyelesaian pembangunan. (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017