Penajam (ANTARA Kaltim) -  Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan meresmikan sejumlah proyek pembangunan dan fasilitas lainnya sebagai kado spesial untuk masyarakat pada perayaan HUT ke-15 daerah setempat, 12 Maret 2017.

Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar saat ditemui di Penajam, Senin, mengatakan kado istimewa itu di antaranya peresmian Masjid Agung di Kilometer 9 Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, sebagai pusat ibadah dan kegiatan agama Islam, serta peresmian fasilitas pengecekan darah di Rumah sakit Umum Daerah Penajam.

Selain itu, ada peletakan batu pertama proyek pembangunan di Kawasan Industri Buluminung dan Pelabuhan Benuo Taka beserta akses jalannya, serta penambahan jaringan air bersih dan pembangunan WTP (water traetment plant) air bersih di desa dan kelurahan.

"Semua kado istimewa tersebut rencananya akan diresmikan saat perayaan hari jadi ke15 Kabupaten Penajam Paser Utara," kata Yusran.

Namun, bupati menyatakan untuk pemasangan tiang pancang perdana pembangunan jembatan tol penghubung Penajam Paser Utara-Balikpapan yang awalnya juga direncanakan pada saat bersamaan, pelaksanaannya ditunda.

"Pemasangan tiang pancang perdana pembangunan jembatan tol penghubung itu tertunda karena proses perizinan membutuhkan waktu cukup lama," jelasnya.

Bupati Yusran Aspar juga memiliki harapan dengan momentum hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara, yakni ingin merealisasikan semua program pembangunan yang telah digagas.

"Utamanya saya ingin memenuhi kebutuhan air bersih di seluruh wilayah Penajam Paser Utara, termasuk di Kecamatan Babulu dan Sepaku yang selama ini masih sering mengalami kekeringan," tambah bupati. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017