Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi melakukan rotasi jabatan kepada enam pejabat eselon II di lingkungan pemerintah daerah setempat, Kamis.

Keenam pejabat yang dirotasi dan telah dilantik Yusriansyah yakni, Kepala Dinas Perhubungan Fadriansyah, Kepala Badan Pendapatan Daerah Achdiat, Kepala Disperindagkop UKM Ardiansyah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Ir Ishak, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, Suwardi serta Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Muslih.

"Mutasi hari ini dilakukan terhadap pejabat yang telah memangku jabatan lebih dua tahun guna mendapatkan kinerja terbaik dari masing-masing pejabat," kata Yusriansyah.

Sejak pelantikan pejabat akhir tahun lalu kata Yusriansyah, pemerintah telah melakukan evaluasi secara berjenjang terhadap kinerja para pejabat di di lingkungan kerja masing-masing.

"Mutasi jabatan tingkat pimpinan tinggi pratama, telah melewati berbagai proses berdasarkan beberapa penilaian dan pertimbangan yang juga dilihat dari kompetensi masing-masing pejabat berdasarkan kebutuhan struktural di perangkat daerah," ujar Yusriansyah.

Pemkab paser tambah Yusriansyah, saat ini tengah berupaya memperbaiki pelayanan publik dan pelayanan pemerintah salah satunya melalui pemanfaatan teknologi informasi atau e-Government.

"Teknologi informasi yang perkembangannya sangat cepat, harus mampu di manfaatkan semua SKPD dalam mengoptimalkan pelayanan publik. Pemanfaatan teknologi informasi adalah salah satu wujudnya," katanya.

Oleh karena itu kata Yusriansyah, semua perangkat daerah diharapkan mampu menerapkan dan mengembangkan aplikasi yang dapat mempermudah dan mengefisienkan pelayanan.

Kepala SKPD kata Bupati, juga diharapkan secara optimal menggali pendapatan daerah melalui inovasi manajemen.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Aji Sayid Fathur Rahman mengatakan, sebenarnya ada delapan pejabat yang seharusnya dilantik pada mutasi tersebut.

"Karena dua pejabat berhalangan hadir, hanya enam pejabat saja yang dilantik. Ada dua jabatan yang saat kosong yakni Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian dan Staf Ahli Bupati Paser Bidang Ekonomi," kata Fathur Rahman.

Kedua posisi itu kata Fathur Rahman akan diisi oleh pejabat setelah Pemkab Paser melakukan mutasi selanjutnya. (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017