Samarinda (ANTARA Kaltim) - Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Kalimantan Timur akan menggelar seleksi pemain muda dalam rangka menindaklanjuti program PSSI untuk menjaring pemain muda yang dipersiapkan sebagai kerangka tim nasional U-19.

Ketua Asprov PSSI Kaltim Yunus Nusi di Samarinda, Selasa, mengatakan saat ini sudah ada sekitar 50 talenta muda dari berbagai daerah di Kaltim yang bakal di seleksi langsung oleh tim pelatih bentukan PSSI Kaltim.

Yunus menjelaskan seleksi dijadwalkan berlangsung selama dua hari pada 15-16 Februari 2017 bertempat di Stadion Utama Palaran, Samarinda Seberang.

"Agendanya besok PSSI menyelenggarakan seleksi pemain untuk Timnas U-19 dan seleksi dimulai pukul 07.00 Wita," ucapnya

Ia berharap peserta seleksi dari Kaltim serius menjalani tahapan penilaian dengan mengeluarkan kemampuan terbaiknya, sehingga bisa masuk kriteria.

"Saya rasa tidak sedikit anak-anak Kaltim yang punya bakat sepak bola dengan kualitas individu yang bagus. Semoga mereka benar-benar memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Yunus juga mengungkapkan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafrie tidak bisa melihat langsung jalannya seleksi.

"Indra Sjafrie rencananya minggu depan baru bisa datang. Ini beliau masih merencanakan jadwal kapan bisa ke Kaltim," ungkapnya.

Peserta seleksi rata-rata berasal dari berbagai klub, asosiasi kota (askot) dan asosiasi kabupaten (askab) yang ada di Kalimantan Timur.

Ia menegaskan hasil seleksi tersebut akan memilih sekitar 10-15 orang pemain dan mereka yang dinyatakan lolos selanjutnya masih harus bersaing dengan pemain dari provinsi lain, sebelum benar-benar masuk dalam kerangka timnas U-19.      (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017