Penajam (ANTARA Kaltim) -  Pengerjaan Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, sudah mencapai 90 persen, kata Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum setempat, Supardi.

"Pembangunan Kantor Dinkes yang baru di kawasan pemerintahan ditargetkan rampung pada Maret 2017, progres pengerjaan hingga saat ini telah mencapai 90 persen," ujar Supardi ketika dihubungi di Penajam, Minggu.

Menurut ia, bangunan Kantor Dinkes di atas lahan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara seluas 1.200 meter persegi itu memasuki tahap "finishing" atau tahap penyelesaian akhir.

Pengerjaan bagian dalam Kantor Dinkes Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut tinggal pemasangan instalasi listrik.

Kantor Dinkes Kabupaten Penajam Paser Utara yang menelan anggaran pemerintah kabupaten sebesar Rp16 miliar itu lanjut Supardi, ditergetkan rampung 100 persen pada Maret 2017.

Supardi menjelaskan Kantor Dinkes Kabupaten Penajam Paser Utara yang baru tersebut memiliki standar perkantoran, seperti lahan parkir dan 10 ruang kerja.

"Fasilitasnya standar perkantoran, dua lantai, 10 ruang kerja utama dan lahan parkir yang memadai," jelasnya.

Supardi optimistis Kantor Dinkes yang baru tersebut dapat diserahterimakan kepada Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara pada akhir Maret 2017.

"Pengerjaan Kantor Dinkes yang saat ini sudah mencapai 90 persen itu, dijadwalkan rampung pada Maret 2017, untuk kemudian diserahterimakan kepada pemerintah kabupaten," ucapnya.

Pembangunan Kantor Dinkes Kabupaten Penajam Paser Utara yang baru tersebut di kawasan pemerintahan dimaksudkan untuk memudahkan koordinasi antar-SKPD (satuan kerja perangkat daerah).

"Dibangunnya Kantor Dimkes nkes yang baru di kawasan pemerintahan agar koordinasi dengan SKPD lain mudah, khusunya dengan Rumah Sakit Umu Daerah atau RSUD yang jaraknya hanya lebih kurang 10 meter," tambah Supardi. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2017