Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Kepolisian Resor Paser berhasil menangkap AG, terduga pelaku pembakaran sebuah toko ritel berjaringan penjual barang elektronik di jalan Pangeran Sentik Kota Tanah Grogot.

Kapolres Paser Ajun Komisaris Besar Polisi Hendra Kurniawan, di Samarinda, Minggu, mengatakan, penangkapan pelaku berinisial MG alias Ag (26) tersebut berlangsung Minggu dini hari sekitar pukul 03.00 WITA.

"Pelaku ditangkap saat berada di Pasar Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Minggu dinihari," kata Hendra.

Peristiwa pembakaran toko ritel berjaringan itu lanjut Hendra, berlangsung pada Jumat (9/12) sekitar pukul 09.15 WITA.

Berdasarkan keterangan saksi tambah Hendra, pelaku yang belakangan diketahui berinisial MG yang beralamat di Jalan Noto Sunardi RT 004 RW 05 Tanah Grogot, tiba-tiba memasuki toko dan langsung menyiram seisi ruangan dengan bensin.

"Dari keterangan saksi, pelaku sempat terlihat membawa bensin kemudian langsung memantikkan api di ruangan yang telah disiram bensin. Saat api berkobar, pelaku langsung kabur," jelas Hendra.

Salah seorang pelapor dan seorang saksi kata dia, sempat mengejar pelaku.

Sementara lanjutnya, warga yang melihat kejadian itu segera membantu memadamkan kobaran api.

"Saksi yang sempat mengejar mengalami luka bakar di lengan sebelah kiri, sementara pelaku berhasil kabur setelah toko ritel itu terbakar," katanya.

Dari penangkapan MG pembakaran tersebut polisi kata Hendra, menyita barang bukti, tas punggung milik pelaku, kursi lipat yang terbakar serta baju milik toko tersebut.

"Diperkirakan kerugian materil sekitar Rp35 juta," ujar Hendra.

Hingga saat ini lanjut dia, polisi masih mendalami motif MG melakukan pembakaran toko ritel berjaringan tersebut.

"Motif MG melakukan pembakaran toko ritel itu masih kami dalami dan saat ini pelaku masih kami periksa intensif di Mapolres Paser," ucap Hendra.      (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016