Samarinda (ANTARA Kaltim) - Tim hoki Kalimantan Timur mengincar gelar juara saat berlaga pada kejuaraan nasional hoki dalam ruangan (indoor) di Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, 24-30 November 2016.

Pelatih tim hoki Kaltim Ardiansyah dihubungi di Samarinda, Selasa, mengatakan timnya akan mengikuti kategori umum dan menargetkan gelar juara di kelompok putra dan putri.

"Ada dua kategori yang dipertandingkan, yakni kategori mahasiswa dan umum. Kaltim akan mengikuti kategori umum, karena mayoritas dari 24 atlet yang kita turunkan adalah mantan anggota tim PON 2016," jelasnya.

Ardiansyah mengakui prestasi hoki indoor Kaltim belum sebagus tim hoki luar ruangan putra yang meraih medali emas pada ajang PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat.

Namun, ia cukup yakin pada kejuaraan di Makassar itu, timnya mampu menorehkan prestasi terbaik dengan membawa pulang gelar juara.

"Kami tidak meremehkan lawan, karena selain tuan rumah, ada juga tim kuat dari beberapa daerah. Tapi, kami optimistis karena anak-anak telah melakukan persiapan cukup baik," katanya.

Selepas perhelatan PON 2016 di Jabar, tim hoki indoor Kaltim masih menjalankan program latihan rutin, meskipun tidak ada kejuaraan yang diikuti.

"Ini kejuaraan pertama yang kita ikuti setelah PON 2016, tentunya kami ingin mewujudkan prestasi terbaik," tambahnya.

Ia menambahkan poin paling penting dalam keikutsertaan Kaltim pada kejuaraan terbuka di Makassar ini adalah sebagai ajang evaluasi atlet menyambut berbagai kejuaraan nasional 2017. (*)       

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016