Samarinda (ANTARA Kaltim) - Kesebelasan Mitra Kukar siap meredam ketangguhan pemuncak klasemen Torabika Soccer Championships (TSC) 2016, Madura United, pada pertandingan lanjutan di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (28/10).

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra usai memimpin sesi latihan di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Rabu petang, menyatakan timnya tidak gentar menghadapi Madura United yang saat ini sedang dalam performa terbaik.

Jafri tetap meyakini Marlon da Silva dan kawan-kawan akan bermain solid untuk mengamankan poin penuh atau kemenangan di depan pendukung sendiri.

"Kami siap meladeni MU, meski diketahui mereka merupakan tim solid karena memimpin klasemen. Kami tidak takut, kami akan berusaha keras untuk meraih hasil maksimal," katanya.

Jelang lawan Madura United, tim kebanggaan masyarakat Kutai Kartanegara itu berada dalam kondisi terbaik, usai mencuri satu poin pada partai "derby" Kaltim menghadapi tuan rumah Persiba Balikpapan pekan lalu.

"Poin yang kami raih di Balikpapan makin melecutkan semangat para pemain untuk mengalahkan pimpinan klasemen Madura," tambahnya.

Pada sesi latihan Rabu, para pemain Mitra Kukar berlatih serius meski dalam suasana yang santai. Sesekali wajah para pemain seperti Marlon da Silva dan Asri Akbar saling melempar canda tawa.

Sayangnya, dua pemain Naga Mekes, Dedy Gusmawan dan Hendra Bayauw harus berlatih terpisah untuk mengembalikan kondisi fisiknya setelah mengalami cedera.

Kendati demikian, Jafri mengatakan hampir semua anak asuhnya siap dimainkan, termasuk Bayauw dan Dedy. Sementara dua pemain inti lainnya, yakni Bayu Pradana dan Septian David, tidak bisa bermain karena bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Semua aspek sudah kita benahi untuk menghadapi MU dan semua pemain siap dan tidak ada yang terkena akumulasi kartu. Hendra dan Dedy juga dalam perkembangan positif dan siap diturunkan," tegasnya.    (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016