Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Kepolisian Sektor Pasir Belengkong  menyerahkan uang sebesar Rp86.250.000 kepada pemiliknya yang sebelumnya ditemukan tercecer di jalan raya.

"Setelah menunjukkan bukti-bukti seperti buku rekening serta resi pengambilan dari bank, uang tersebut kami serahkan kepada pemiliknya, Agus Subakti, warga Balikpapan Selatan," kata Kapolres Paser, Ajun Komisaris Besar Hendra Kurniawan, dikonfirmasi di Tanah Grogot, Rabu.

Peristiwa tercecernya uang yang terjadi Selasa (18/10) sempat ramai diperbincangkan di media sosial.
   
Dari perbincangan di media sosial itulah, Agus Subakti mengetahui uang miliknya yang tercecer diamankan pihak kepolisian di Kabupaten Paser.

Uang tersebut kata Hendra, diserahkan Ajun Komisaris Tasimun selaku Kapolsek Pasir Belengkong dan disaksikan Finandar, warga yang menemukan sekaligus saksi saat uang jatuh di jalan.

UUang yang diserahkan kepada pemiliknya jumlahnya sama seperti saat ditemukan jatuh berceceran di jalan yakni Rp86.250.000," katanya.

Sementara pemilik dari uang tersebut Agus Subakti saat memberikan keterangan kepada polisi mengatakan, membawa uang Rp100 juta.

Saat itu, ia mengaku dalam perjalanan dari Tanah Grogot menuju salah satu daerah di Kalimantan Selatan.

Tidak jauh melintas di daerah Pasir Belengkong, uang yang disimpan di dalam tas, tiba-tiba terjatuh hingga berhamburan di sepanjang jalan, tepatnya di depan sebuah warung es kelapa, sebelum SPBU Pasir Belengkong.

Warga yang menemukan pun segera mengumpulkan uang tersebut dan  menghitungnya hingga dapatlah hasil uang yang jatuh tersebut telah berkurang menjadi Rp86.250.000.

Oleh warga uang tersebut diserahkan kepada Polsek Pasir Belengkong untuk diamankan.

"Agar lebih aman, uang dimasukan ke rekening bank milik warga dan polisi, karena bank menolak dititipi uang sehingga harus dimasukan dalam rekening," kata Ajun Komisaris Tasimun.

Usai menerima uang miliknya, Agus Subakti menyampaikan terima kasih kepada pihak kepolisian dan masyarakat Paser yang telah menginformasikan uangnya yang hilang itu melalui media sosial facebook.    (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016