Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur periode 2016-2020.

"Saya akan berusaha Golkar tetap jaya di Kaltim sehingga menjadi salah satu lumbung suara di Indonesia," ujar Rita Widyasari usai dilantik oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Setya Novanto, di Pantai Manggar, Balikpapan, Minggu.

Pelantikan Rita Widyasari tersebut, berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Golkar Nomor KEP.162/DPP/GOLKAR/IX/2016 tentang Pengesahan Komposisi Personalia DPD Partai Golkar Kaltim 2016-2020 tanggal 30 September 2016.

Rita Widyasari menyatakan, bertekad membawa Golkar menjadi kekuatan politik utama di Kaltim.

Ia kemudian mengajak seluruh anggotanya berikrar sepenuh hati untuk bersama-sama memajukan Kaltim melalui Golkar.

Putri mantan Bupati Kutai Kartanegara H Syaukani HR itu, juga menginginkan, kepengurusan Golkar 2016-2020 lebih giat bekerja memajukan partai.

"Saya butuh tim super untuk membawa Golkar selalu mendapatkan tempat di hati masyarakat. Maka dukung dan bantu saya," pintanya.

Semetara, Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto mengapresiasi acara pelantikan tersebut, karena tidak dilaksanakan di hotel seperti biasanya, namun dilaksanakan di tengah masyarakat.

"Hal seperti ini patut dicontoh, karena kita lebih dekat dengan masyarakat, para petani dan nelayan," ujarnya.

Setya Novanto berharap, melalui kepemimpinan Rita Widyasari, Kaltim dapat memberikan kebanggaan untuk Golkar.

Menurut dia, pengalaman Rita Widyasari meraih suara lebih dari 89 persen saat pemilihan Kepala Daerah Kutai Kartanegara membuatnya optimsitis, Golkar bisa meningkatkan perolehan kursi legislatif.

Ia berpesan agar pengurus Golkar Kaltim memperkuat konsolidasi di semua lini, tidak hanya di pusat tetapi di provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan.

Setya Novanto juga menginginkan agar kepengurusan Golkar Kaltim di bawah pimpinan Rita Widyasari yang 60 persen dari kalangan pemuda, melanjutkan program kemasyarakatan agar lebih dekat dengan rakyat.

"Kita harus dekat dengan rakyat, lakukan terobosan program untuk memperkuat keanggotaan kita," pinta Setya Novanto.

Rita Widyasari terpilih menjadi Ketia DPD Partai Golkar Kaltim setelah melalui rangkaian proses yang panjang, karena beberapa kali penundaan forum Musyawarah Daerah (musda).

Bupati Kutai Kartanegara itu terpilih sebagai Ketua DPD Golkar Kalimantan Timur saat Musda IX di Jakarta pada 26 Agustus 2016.

Hasil perolehan suara Musda tersebut, Rita Widyasari ditetapkan sebagai Ketua DPD Golkar Kaltim dengan perolehan 11 suara dari 12 suara yang diperebutkan, sementara satu suara abstain.      (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016