Penajam (ANTARA Kaltim) - Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tohar menyambut kedatangan rombongan jamaah haji dari daerah setempat di Islamic Center Penajam, Sabtu pagi.

Ke-99 anggota rombongan haji Kabupaten Penajam Paser Utara yang tergabung dalam kelompok terbang empat itu tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan, Jumat (23/9) malam, sekitar pukul 21.45 Wita.

Dalam kloter empat yang berjumlah 358 orang itu juga terdapat rombongan haji dari Kabupaten Paser dan Kota Bontang.

Begitu pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-4204 yang membawa rombongan mendarat, para jamaah haji langsung dibawa ke Asrama Haji Batakan, Kota Balikpapan, untuk pemeriksaan dan pengambilan barang.

Dari asrama haji, rombongan diberangkatkan menuju Penajam Paser Utara pada Sabtu dini hari sekitar pukul 01.00 Wita dan tiba di Islamic Center Penajam sekitar pukul 04.00 Wita. Begitu pula rombongan dari Paser dan Bontang.

Sekkab Tohar dalam kesempatan menyambut kedatangan rombongan haji tersebut mengatakan pemerintah daerah sangat bersyukur karena pada jamaah dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan kembali ke Tanah Air dalam kondisi sehat.

"Kami bersyukur 99 jamaah haji yang sudah menyelesaikan rangkaian ibadah haji kembali dengan kondisi sehat dan selamat," ujarnya.

Tohar berpesan agar para jamaah haji dapat mengambil hikmah selama mengikuti kegiatan ibadah haji di Tanah Suci dan menjadi haji yang mabrur.

"Para jemaah haji yang baru saja pulang dari Tanah Suci harus dapat menjadi panutan dan teladan bagi masyarakat di lingkungan masyarakat sekitarnya," ujarnya.

Kedatangan rombongan haji Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Isak tangis haru keluarga jamaah haji yang telah menunggu di Islamic Center Penajam ikut mewarnai penyambutan rombongan haji Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016