Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Total E&P Indonesie (TEPI), operator Blok Mahakam meraih Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident Award) dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia untuk empat lapangan produksi (site) yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Keempat lapangan produksi adalah Lapangan Produksi North Processing Unit (NPU) yang mencapai 6.135.796 jam kerja manusia (man hour) tanpa kecelakaan kerja terhitung sejak 7 Maret 2014 hingga 31 Desember 2015.

Lalu, Lapangan Produksi Senipah Peciko South Mahakam (SPS) yang mencapai 15.365.170 jam kerja tanpa kecelakaan kerja pada periode 17 Agustus 2013 hingga31 Desember 2015, Lapangan Produksi Bekapai yang mencapai 4.023.552 jam kerja orang tanpa kecelakaan kerja pada periode 27 Agustus 2011 hingga 31 Desember 2015.

Serta Logistic Base Handil yang mencapai 11.279.577 jam kerja tanpa kecelakaan kerja pada periode 28 Juli 2013 hingga 31 Desember 2015.

"Total telah menjadikan keselamatan atau safety sebagai nilai inti (core value), karena safety adalah hal yang sangat penting," kata President dan General Manager Total Indonesie, Hardy Pramono,

Penghargaan yang diberikan kepada Total Indonesie ini memperlihatkan bahwa zero accident dapat dicapai, selama kita tetap waspada dalam bekerja dan konsisten menerapkan prinsip-prinsip keselamatan dan kesehatan kerja 12 Golden Rules.

Golden Rules di TEPI merupakan prinsip-prinsip dasar dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari agar pekerjaan tersebut dapat dilaksanakan dengan benar dan aman.

Prinsip-prinsip dasar tersebut diterapkan secara konsisten, mulai dari lini terdepan sampai dengan lini pengawasan baik di lapangan maupun di kantor pusat, dan dengan kerja sama yang baik antar semua lini, sehingga didapat hasil terbaik.

Sebelumnya Total Indonesie juga mendapatkan penghargaan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) atas pencapaian jam kerja tanpa kecelakaan kerja (Man Hours without Lost Time Injury) yang diberikan pada Agustus lalu. Dalam kesempatan ini, TEPI berhasil meraih tiga penghargaan di tiga kategori berbeda. (*)

Pewarta: Novi Abdi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016