Samarinda, (ANTARA Kaltim) - Advan Glassy Gold 2 Smartphone menggelar "roadshow" produk terbaru dengan tipe i5E di Samarinda, Kalimantan Timur, selama September-Oktober 2016, bersamaan dengan pertunjukan sejenis pada 11 kota lain di Indonesia.

   

"Smartphone tidak sekedar sebagai alat komunikasi, tetapi kemampuan untuk fotografi, kualitas audio, dan Wi-Fi yang stabil cenderung menjadi pilihan masyarakat era kini," ujar Direktur Pemasaran Advan, Tjandra Lianto di Samarinda, Selasa.

     

Seperti smartphone terbaru dari Advan Glassy Gold 2 Smartphone "4G Action Camera". Lengkap dengan kemampuan Foto Editing secara langsung tanpa aplikasi tambahan, membuat hasil foto semakin berkualitas.

   

Smartphone dengan kamera depan 8 mp dan kamera belakang 5 mp ini dilengkapi beberapa fitur keren berupa Auto Adjust Skin tone, Extra Filter, dan Built-In Photo Editing.

   

Smartphone ini memungkinkan editing foto sesuai keinginan penggunan sehingga foto yang dihasilkan fokus dan cerah dengan noise yang minimal. Dalam kondisi gelap sekalipun tanpa perlu khawatir, kualitas foto tetap tajam berkat kemampuan dual flashlight.

   

Menurutnya, untuk menghasilkan foto yang sesuai dengan keinginan konsumen, biasanya mereka mengeditnya melalui aplikasi foto editor.

   

"Namun masalahnya aplikasi tersebut perlu kita download dulu. Kemudian foto yang akan diedit pun harus sudah pas anglenya. Jadinya dua kali kerja," ujar Tjandra.

   

Berbeda dengan Advan i5E, teknologi Action Camera memungkinkan proses editing foto filter langsung dari kamera sebelum proses pengambilan gambar.

   

"Foto filter kamera ini sangat baik terutama untuk make-over wajah dengan kosmetik digital seperti memberi eye shadow, blush on atau lipstick. Bisa membuat tirus muka, memperbesar mata, bahkan bisa membuat badan tampak langsing seperti para model," ujarnya.

   

Untuk mempercantik hasil editan foto, konsumen juga dimanjakan beragam pilihan template foto seperti frame foto, background, dan beragam efek foto mulai dari efek mirror/kembar, efek kurus, efek gemuk, pensil, crayon, dan sebagainya.

   

Untuk menunjang aktivitas pengguna yang dinamis, Advan i5E juga dilengkapi sejumlah fitur praktis, seperti satu sentuhan untuk Scree Capture, satu sentuhan untuk mengganti Wallpaper menyesuaikan dengan suasana hati pengguna, dan kemampuan menscan barcode kartu nama.

   

Tak hanya unggul dalam kamera, seri i5E juga unggul dalam kualitas audio. Teknologi K-Amplifier yang terintegrasi, menghasilkan resonansi audio secara sempurna.

   

Audio yang dihasilkan tak hanya besar tetapi juga jernih mencapai 71 dB, sehingga Advan i5E sangat aman dan nyaman digunakan saat menonton video maupun mendengarkan musik.

   

Saat menikmati video, pengguna juga tak perlu khawatir ketinggalan grup chat karena Advan i5E dilengkapi teknologi unik berupa Picture in Picture (PiP). Adanya Fitur PiP, tayangan video bisa diperkecil sehingga di saat bersamaan aplikasi lainnya bisa terus dijalankan.

   

Fitur lain yang tak kalah keren adalah kemampuan menangkap signal Wi-Fi secara kuat hingga radius 50 m dari sumber Wi-Fi. Teknologi ini hadir berkat adanya microchip berteknologi terkini yang membuat i5E sensitif dalam mencari dan menangkap signal Wi-Fi.

    

Teknologi ini sangat cocok bagi pengguna yang selalu update dan bakal mempermudah pengguna untuk menyebarkan hasil editan foto ke jejaring sosial.

   

Sedangkan roadshow untuk peluncuran produk terbaru pada September-Oktober ke 11 kota adalah Lampung, Makassar, Jakarta, Medan, Samarinda, Palembang, Yogyakarta, Bali, Bandung, Surabaya dan Semarang. *

Pewarta: Muhammad Ghofar

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016