Penajam (ANTARA Kaltim) - Satu orang dilaporkan hilang dan belum ditemukan ketika sebuah "speedboat" penumpang bertabrakan dengan perahu nelayan di sekitar Pelabuhan PT Chevron wilayah Perairan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis sekitar pukul 00.02 Wita.

Korban yang merupakan motoris atau pengemudi "speedboat" yang hilang itu bernama Saharuddin (51), warga Jalan 21 Januari, RT 04 Kelurahan Baru Tengah, Balikpapan.

Kepala Seksi Logistik dan Peralatan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Penajam Paser Utara, Nurlaila, ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan tim gabungan dibantu masyarakat serta keluarga korban masih melakukan pencarian motoris yang hilang tersebut.

Tim gabungan dari Polres, BPBD, Dinas Perhubungan, Pos TNI AL Penajam Paser Utara masih terus menyisir sekitar lokasi tabrakan, mulai pintu masuk jalur Pelabuhan PT Chevron hingga Pelabuhan Penyeberangan Feri Penajam Paser Utara.

Kepolisian Resor Penajam Paser Utara menurunkan kapal berukuran besar untuk melakukan pencarian Saharuddin.

"Puluhan petugas gabungan turun untuk melakukan pencarian, menyisir tempat kejadian dari Pelabuhan Chevron hingga pelabuhan penyeberangan feri," ujar Nurlaila.

Keluarga korban dengan menggunakan "speedboat" juga ikut membantu melakukan pencarian, namun Saharuddin hingga berita ini diturunkan masih belum ditemukan.

Informasi yang diperoleh menyebutkan peristiwa tabrakan itu berawal saat "speedboat" penumpang yang meluncur dari Kampung Baru membawa dua penumpang untuk diantar ke Pelabuhan PT Chevron dan satu penumpang lainnya ke pelabuhan Penajam Paser Utara.

Namun, di persimpangan belokan lampu merah ujung dermaga Pelabuhan Penyeberangan Feri Penajam Paser Utara, terjadi tabrakan yang mengakibatkan "speedboat" terbelah.

Dua penumpang "speedboat", yakni Dian Radiansyah (31), warga Jalan Soekarno Hatta kilometer 45 RT 002 Kelurahan Bukit Merdeka, Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara, dan Rahman (27), warga RT 001 Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, mengalami luka-luka.

Kedua penumpang tersebut berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara untuk mendapatkan penanganan medis, namun keduanya sudah kembali ke rumah masing-masing. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016