Penajam (ANTARA Kaltim) - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tohar secara rutin melakukan inspeksi mendadak atau Sidak kegiatan apel pagi di setiap kecamatan untuk monitoring tingkat kehadiran pegawai di tingkat kecamatan.

"Kami lakukan Sidak pada apel pagi di setiap Kantor Kecamatan, untuk mengevaluasi kehadiran pegawai di tingkat kecamatan," kata Tohar ketika ditemui di Penajam, Selasa.

Menurut dia, monitoring evaluasi kehadiran Aparatur Sipil Negara atau ASN di tingkat kecamatan itu menyusul laporan masyarakat terkait rendahnya tingkat kehadiran pegawai di pemerintah kecamatan.

"Banyak laporan masyarakat yang menyebutkan tingkat kehadiran pegawai di lingkungan pemerintah kecamatan masih rendah," ungkap Tohar.

Selama dua hari berturut-turut Sekkab Tohar telah melakukan sidak apel pagi di dua kecamatan, yakni di Kecamatan Penajam dan Waru.

"Selama dua sidak di dua kecamatan, kami masih menemukan adanya pegawai indisipliner yang tidak mengikuti apel pagi," ujarnya.

Tohar menyatakan dengan rendahnya disiplin PNS (pegawai negeri sipil) tersebut, pengawasan kinerja dari masing-masing pimpinan SKPD masih perlu ditingkatkan.

Ia menegaskan sebagai aparatur sipil negara harus bekerja sesuai peraturan, jika tidak bisa mengikuti peraturan lebih baik mengundurkan diri sebagai PNS.

"Silahkan mundur sebagai PNS kalau tidak mau ikuti peraturan, agar tidak membebani atau menghambat kinerja organisasi pemerintahan," ucap Tohar. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016