Jakarta (ANTARA News) - Barcelona mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0 pada leg pertama pertandingan Piala Super Spanyol yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Senin dini hari waktu Indonesia.

Kemenangan ini memudahkan langkah Barcelona meraih piala karena laga leg kedua akan digelar di Stadion Nou Camp, Barcelona, pada Rabu (17/8) waktu Spanyol atau Kamis (18/8) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan tim Katalunia dicetak bekas penyerang Liverpool, Luis Suarez, dan penyerang muda Munir El Haddadi pada babak kedua.

Pada jalannya laga, Barcelona terpaksa melakukan pergantian pemain lebih awal untuk dua pemain yang menderita cedera. Jeremy Mathieu digantikan bekas pemain PSG Lucas Digne, sementara Iniesta ditarik pada menit 36 digantikan Denis Suarez.

Luis Suarez mencetak gol pembuka Barcelona 1-0 dengan meneruskan umpan Arda Turan yang bekerja sama dengan Denis Suarez pada menit 54.

Satu menit kemudian, pasukan Luis Enrique nyaris menggandakan kedudukan saat Lionel Messi melancarkan umpan "satu-dua" bersama Suarez. Beruntung kiper Sevilla sigap membaca pergerakan dua penyerang lincah itu.

Penyerang Sevilla, Vazquez, sempat merepotkan pertahanan Barcelona pada pertengahan babak kedua saat meneruskan umpan terobosan Mariano. Namun sepakan Vazquez tidak akurat sehingga tidak berbuah gol.

Barcelona menggandakan kedudukan lewat sentuhan pemain pengganti, Munir El Haddadi, yang meneruskan umpan cerdik Messi yang bisa membaca pergerakan Munir pada menit 81. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. (*)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016