Tenggarong (ANTARA Kaltim) – Mitra Kukar yakin bisa mengalahkan Bhayangkara Surabaya United pada lanjutan Indonesia Soccer Championship di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (17/7), meski tanpa diperkuat dua pemain Brazil Arthur Cunha da Rocha dan Rodrigo Ost Dos Santos yang terkena akumulasi kartu.

Pelatih Kepala Mitra Kukar Subangkit mengaku tidak panik atas absenya dua pilar utama tersebut, karena Naga Mekes mempunyai stok pemain lain yang memiliki kualitas setara.

"Tidak perlu dikhawatirkan, masih ada pemain yang memilki kualitas serupa. Semuanya sudah kami siapkan untuk menjamu BSU hari Minggu nanti. Target kami tetap tiga poin," ujarnya.

Menghadapi laga berat akhir pekan ini, skuad Mitra Kukar tetap rileks dan tidak tegang. Saat latihan, Bayu Pradana dan kawan-kawan tampak tidak terbebani, dan melahap intruksi tim pelatih dengan baik.

Dari beberapa sesi latihan, Subangkit nampak menyiapkan dua nama untuk menggantikan peran duo Brazil tersebut, yakni Syahrizal di jantung pertahanan dan Anindito Wahyu Eminarno yang ditaruh dibelakang striker. Anindito sendiri diberi intruksi untuk melayani ujung tombak Naga Mekes.

Artinya, jika tidak ada halangan teknis maka Subangit kembali menggunakan tiga penyerang dengan mendorong Marlon menjadi ujung tombak. Striker penyumbang empat gol bagi Mitra tersebut akan diapit dua penyerang sayap dan dibatu Anindito dibelakangnya. (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016