Penajam (ANTARA Kaltim) - Dinas Perhubungan, Kebudayaan, Pariwisata dan Komunikasi Informatika Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, memasang papan peringatan di sejumlah titik rawan untuk pencegahan terjadinya kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan balik Lebaran 2016.

"Kami pasang papan peringatan di 15 titik jalan rusak, termasuk di titik jalan yang berisiko tingi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas," kata Kepala Dishubbudpar Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara Ady Irawan saat ditemui di Penajam, Jumat.

Pemasangan papan peringatan yang dilakukan Dishubbudpar Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara juga untuk mengantisipasi peningkatan kendaraan yang melalui jalan poros itu saat arus mudik dan arus balik lebaran.

"Papan peringatan itu sebagai petunjuk para pengguna jalan agar lebih hati-hati, agar selamat sampai di tujuan," jelas Ady Irawan.

Papan peringatan yang dipasang tersebut bertuliskan antara lain "Awas jalan rusak", "Tanjakan" dan "Turunan" serta "Awas jalan licin".

Papan peringatan itu dipasang di sejumlah ruas jalan yang menjadi titik rawan di wilayah Petung sampai Kelurahan Riko.

Sedangkan untuk pemasangan papan peringatan dari wilayah Riko sampai Sepaku masih dalam proses inventarisasi.

Jalan mulai simpang Silkar Petung sampai wilayah Sepaku masih dinilai rawan kecelakaan lalu lintas karena jalannya rusak dan berlubang.

Sementara untuk jalan di wilayah Babulu akan dipasang papan peringatan karena tingkat kecelakaan lalu lintas yang cukup tinggi karena jalannya lurus dan mulus. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016