Samarinda (ANTARA Kaltim)- Kerusakan jalan di Desa Bukit Raya, Kecamatan Tenggarong Seberang sudah semakin parah dan bertambah. Sedikitnya sepanjang 9 kilometer ruas jalan tersebut yang mengalami kerusakan parah.  

Kondisi tersebut didapati Anggota DPRD Kaltim Yahya Anja saat menjalankan reses masa sidang II Tahun 2016 pada 2-8 Juni lalu.
“Masyarakat di Desa Bukit Raya RT 04 Kecamatan Tenggarong Seberang mengeluhkan akan kondisi jalan Bukit Raya sepanjang kurang lebih 9 km yang kondisinya rusak parah. Untuk itu mohon agar hal ini menjadi perhatian Pemprov Kaltim untuk segera memperbaiki dan melakukan semenisasi terhadap jalan tersebut,” ungkap Yahya.

Warga juga mengeluhkan perlunya perbaikan jalan utama antara Kutai Kartanegara-Kutai Barat-Mahakam Ulu, agar akses /trasnportasi masyarakat menjadi nyaman, aman dan cepat.

Reses atau serap aspirasi yang dilaksanakan politikus asal Dapil Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kutai Barat (Kubar) ini juga dilakukan ke beberapa desa lain. Diantaranya, Desa Karang Tunggal RT 06 dan Desa Bukit Biru RT 04 Kecamatan Tenggarong Seberang.

Desa Margahayu RT 12, Kecamatan Loa Kulu, Desa Lebak Cilong RT 054 Kecamatan Muara Wis. Selain itu Desa Muara Tae RT 03, Kecamatan Jempang, Kubar dan Kelurahan Simpang Raya RT 08 Kecamatan Barong Tongkok, Kubar.

Selain infrastruktur, permasalahan bidang pendidikan juga menjadi keluhan. Warga memohon perhatian Pemprov Kaltim dan Pemkab Kukar terkait kondisi SMP Negeri 15 Kecamatan Loa Kulu. Sekolah ini tidak mempunyai ruangan yang layak untuk kegiatan belajar mengajar.

"Padahal keberadaan fasilitas belajar mengajar yang layak sangat vital, di antaranya ruang kelas, ruang perpustakaan dan kamar kecil yang tidak layak pakai dan toilet tidak sesuai standar kesehatan,” kata Yahya. (Humas DPRD kaltim)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016