Bontang (ANTARA Kaltim) - Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (Gapensi) Provinsi Kaltim kembali menggelar Musyawarah Daerah IX di Ballroom Hotel Sintuk, Bontang, Senin (30/5).

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kaltim, HM Syahrun, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemprov Kaltim, Ichwansyah, dan Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase, beserta ketua-ketua badan usaha dan profesi.

Musda kali ini didasari amanat Musda Gapensi Kaltim 5 tahun lalu di Kutai Kartanegara. Kegiatan ini mengusung tema meningkatkan peran dan fungsi Gapensi Kaltim dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA).

Sebagai mantan Ketua Gapensi Kaltim priode 2006-2011, Syahrun berharap tema yang diangkat pada Musda Gapensi kali ini dapat mewujudkan Gapensi Kaltim yang optimistis dan siap dalam menghadapi MEA. "Siap bersaing dengan pengusaha dan pekerja asing dengan meningkatkan terus SDM dalam menghadapi MEA," ujarnya.

Dilaksanakannya Musda kata Syahrun, para anggota Gapensi Kaltim bisa menghasilkan persamaan persepsi dalam menghapi MEA.

"Saya yakin, Gapensi Kaltim tentunya mengupayakan pembangunan daerah di Kaltim agar lebih baik lagi di bidang kontruksi, sehingga harus ada kerjasama yang baik, baik dari pemerintah, pengusaha, dan badan usaha konstruksi lainnya," Syahrun..

Arahan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kaltim, Ichwansyah, menyebutkan agar Gapensi Kaltim membuat grup jasa konstruksi, sangat disepakati  Syahrun. Menurutnya, dengan bergabung di grup jasa konstruksi akan lebih memperkuat posisi Gapensi dalam menghadapi tantangan jasa konstruksi ke depannya.

"Apalagi MEA yang sekarang sudah ada di depan mata. Koordinasi antara pemerintah dengan Gapensi harus terus ditingkatkan, agar nantinya kontruksi pembangunan di Kaltim akan lebih baik lagi ke depannya dengan teknologi yang terbarukan dalam dunia kontruksi," tambahnya.

"Selamat bermusyawarah daerah Gapensi Kaltim yang ke IX, semoga terpilih Ketua Gapensi yang dapat mengayomi semua anggotanya dan memajukan pembangunan kontruksi di Kaltim nantinya," ujar Syahrun. (Humas DPRD Kaltim/adv)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016