Penajam (ANTARA Kaltim) - Seorang nelayan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, bernama Samin (49) mengalami luka cukup serius akibat diserang seekor buaya saat mencuci kaki di Sungai Baru Angin di wilayah Mentawir, Kecamatan Sepaku, Senin (2/5) sore.

Informasi yang diperoleh di Penajam, Selasa, menyebutkan serangan buaya itu mengakibatkan kaki kanan nelayan asal Pantai Lango, Kecamatan Penajam, itu, mengalami luka lubang bekas gigitan lima titik.

Saat ini, korban masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Penajam Paser Utara untuk penyembuhan lukanya.

"Kaki saya masih terasa sakit sekali akibat gigitan buaya itu," kata Samin saat ditemui di ruang rawat inap RSUD Kebupaten Penajam Paser Utara.

Menurut penuturan Samin, peristiwa itu bermula saat dirinya sedang membersihkan kaki dari atas perahu di Sungai Baru Angin, selepas mencari kayu bersama anaknya.

Namun, tiba-tiba seekor buaya dengan panjang sekitar 2 meter secara cepat menggigit dan menarik kaki kanannya.

Anak Samin yang berada di atas perahu spontan memukul buaya tersebut hingga akhirnya gigitan hewan predator itu terlepas.

Serangan buaya di Sungai Baru Angin di wilayah Mentawir, Kecamatan Sepaku tersebut, bukan pertama kali terjadi.

Menurut warga sekitar, sebelumnya sudah ada tiga warga yang terluka karena diserang buaya di sungai dengan kedalaman hingga 4 meter tersebut. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016