Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Bupati Paser, Yusriansyah Syarkawi, memberikan penghargaan kepada para pendidik atau guru berprestasi di daerah itu pada peringatan Hari Pendidikan Nasional 2016.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Paser Shafruddin dihubungi di Tanah Grogot, Senin, mengatakan pendidik yang menerima penghargaan, yakni Husniyah, guru TK Ruhui Rahayu Tanah Grogot, Suryono (guru SDN 028 Long Ikis), Faridah (guru SMPN 1 Tanah Grogot), dan Sadyani (guru SMAN 1 Batu Sopang).

"Selain guru, penghargaan juga diberikan kepada kepala sekolah berprestasi, yakni Sulastri dari TKN Tanah Grogot, Hamsiyah (SDN 006 Tanah Grogot dan Jauhari (SMPN 4 Long Ikis)," kata Shafruddin.

ia menambahkan penghargaan juga diberikan kepada guru dan sekolah berprestasi yang terpilih mewakili Provinsi Kalimantan Timur pada lomba tingkat nasional.

"Guru TK Negeri Tanah Grogot Sulastri dan SMKN 1 Tanah Grogot akan mewakili Kaltim pada lomba guru berprestasi tingkat nasional," ujarnya.

Selain dari pemerintah daerah, penghargaan juga diberikan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yakni penghargaan indeks integritas saat Ujian Nasional kepada beberapa sekolah.

"Tingkat SMP diberikan kepada SMPN 1 Tanah Grogot dengan nilai 90,17, sedangkan tingkat SMA diberikan kepada SMAN 1 Tanah Grogot dengan nilai 85,59, sedangkan untuk tingkat SMK diberikan kepada SMKN 1 Tanah Grogot dengan nilai 87,46," tutur Shafruddin.

Pada peringatan Hardiknas itu, Pemkab Paser juga memberikan penghargaan Adnan dan Normalisa yang berprestasi pada ajang Duta Mahasiswa Generasi Berencana (Genre).

"Adnan merupakan juara II pada lomba Duta Mahasiswa Genre tingkat Propinsi Kaltim. Sedangkan yang paling membahagiakan yaitu Normalisa, mahasiswa STIE Widya Praja adalah juara I Duta Mahasiswa Genre tingkat Propinsi yang akan mewakili Kaltim di lomba tingkat nasional," jelas Shafruddin.        (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016