Samarinda (ANTARA Kaltim) - Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kaltim  Dayang Donna Faroek meminta agar persyaratan-persyaratan yang diberikan perbankan dapat dipermudah dan tidak dipersulit.

Hal itu sangat penting agar para pengusaha baru atau pengusaha muda memiliki akses yang baik untuk menjalankan usaha mereka. HIPMI sendiri saat ini terus melakukan pembinaan kepada para pengusaha muda tersebut. Persyaratan yang mudah tentu akan sangat  membantu para pengusaha.

"Kerjasama dengan pihak perbankan  dalam permodalan dapat memberikan andil dalam memulai maupun  untuk pengembangan usaha," kata   Dayang Donna Faroek usai pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) XIII HIPMI Kaltim masa bhakti 2014-2017 di Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (8/4).    

HIPMI Kaltim harus kreatif dan bisa berinovasi dalam berwirausaha, karena banyak peluang bisnis yang bisa dikerjakan. Setiap peluang harus bisa direbut menjadi ladang usaha, taxi online misalnya.

"Selain kreatif, anggota HIPMI Kaltim juga harus bisa membaca peluang dan tidak terpusat pada satu bidang usaha saja, tetapi bagaimana peluang yang ada bisa menjadi motivasi dalam pengembangan usaha di barbagai sektor," kata Dayang. (Humas Prov Kaltim/mar)
 

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016