Penajam (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, menggelar turnamen sepak bola Bupati Cup 2016, sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT (hari ulang tahun) kabupaten ke-14.

Pembukaan turnamen sepak bola yang diikuti empat klub sepak bola terbaik dari empat kecamatan, ditandai penyerahan bola kepada salah satu pemain oleh Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar.

"Saya mendukung dilaksanakannya Bupati Cup 2016 yang merupakan rangkaian hari jadi ke-14 Kabupaten Penajam Paser Utara," ujar Yusran Aspar, di Penajam, Kamis.

"Saya berharap, turnamen sepak bola mampu memberikan pengalaman dan pelajaran berharga untuk pengembangan potensi diri para generasi muda. Olah raga merupakan bagian yang sangat penting dalam pembangunan masyarakat," katanya.

Sementara, Ketua Panitia Bupati Cup 2016 Alimuddin mengatakan, turnamen tersebut sebagai wadah mencari bibit pesepakbola di Kabupaten Penajam Paser Utara, yang selanjutnya bisa diikutkan pada jenjang yang lebih tinggi.

"Kami berharap olah raga sepak bola Kabupaten Penajam Paser Utara, dapat membawa nama daerah ke tingkat regional maupu nasional," ucapnya.

Turnamen Bupati Cup 2016 tersebut tambah Alimuddin, diikuti tim perwakilan dari empat kecamatan yang menjuarai kompetisi di masing-masing kecamatan.    (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016