Samarinda (ANTARA Kaltim) - Menjelang final mempertemukan Pusamania Borneo FC dan Madura United, di Stadion Utama Palaran, Samarinda, Minggu (13/3), panitia penyelenggara turnamen sepak bola Piala Gubernur Kalimantan Timur (PGK) 2016 mengumumkan sepuluh pemain nominasi terbaik.

Ketua Panitia PGK 2016, Zuhdi Yahya di Samarinda, Sabtu mengatakan, sepuluh pemain yang masuk nominasi terbaik itu, sesuai hasil kerja tim penilai yang dibentuk Panitia.

Tim penilai yang terdiri dari Aji Ridwan Mas, Fachri Husaini, dan Imran Nahumarury melakukan penilaian secara objektif kepada semua pemain selama pelaksanaan turnemen.

"Tim penilai ini merupakan mantan pemain senior sepak bola, mereka sudah bekerja selama pelaksanaan turnamen, mulai dari babak penyisihan sampai dengan semi final, dan puncaknya akan di lihat dari dua pertandingan sisa yakni pada perebutan juara ketiga, dan partai final," kata Zuhdi.

Ia menjelaskan sepuluh nominasi pemain terbaik itu adalah Engelberd Sani, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo (ketiganya dari Madura United).

Kemudian tiga lainnya berasal dari tuan rumah PBFC yakni Terens Puhiri, Arpani dan Sultan Samma.

Dua dari pemain Arema yakni Alfarizi dan Dendi Santoso dan dua lainnya dai Sriwijaya FC, yakni Ahmad Jufriayanto dan Muhammad Ikhsan.

"Dari sepuluh nominasi itu akan dipilih satu pemain sebagai `Best player`, oleh tim pada saat laga perebutan juara ketiga dan final," jelasnya.

Menurut Zuhdy, predikat pemain terbaik akan mendapatkan penghargaan dari panitia dan juga bonus senilai Rp100juta. ***4***

(T.KR-RMT/B/T007/T007) 12-03-2016 19:03:07

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016