Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Kabupaten Paser menjadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerakan (HKG) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) se-Kalimantan 2016.

Ketua PKK Paser Mutiarni Yusriansyah Syarkawi, dihubungi di Tanah Grogot, Selasa mengatakan, peringatan tersebut akan dihadiri para gubernur, wali kota, ketua serta anggota PKK se-Kalimantan.

"Rencananya, pada April atau Mei 2016 Kabupaten Paser menjadi tuan rumah HKG PKK se-Kalimantan," kata Mutiarni.

Informasi itu kata Mutiarni, diperoleh dari Ketua PKK Kaltim Amelia Suharni Faroek yang meminta kesiapan PKK Paser sebagai tuan rumah pada peringatan tersebut.

"Walaupun kepengurusan PKK Kabupaten Paser baru terbentuk, tetapi kami sudah menyampaikan kesiapan sebagai tuan rumah peringatan HKG PKK se-Kalimantan pada April atau Mei 2016 tersebut," ujar Murtiani.

PKK Kabupaten Paser lanjut Murtiani, akan segera memperbaiki sekertariat sekaligus membuat program kerja serta membentuk rencana Hari Kesatuan Gerakan PKK agar keduanya berjalan sesuai harapan dan tepat waktu.

"Kami sedang menyusun program kerja disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada di Kabupaten Paser, khusus bagi kecamatan dan pedesaan," tuturnya.

"Kelompok-kelompok kerja akan segera kami bentuk dan segera dijabarkan sesuai kebutuhan program kegiatan," kata Mutiarni.

Tim Penggerak PKK lanjut Mutiarni, diharapkan aktif dan menjemput bola di tengah kebutuhan kesejahteraan keluarga.

"Tugas Tim Penggerak adalah untuk menggerakkan para anggota PKK yang ada di Kecamatan dan desa-desa, untuk turut membantu membantu pemerintah kabupaten mensejahterakan keluarga," ujar Mutiarni.

PKK tambah dia, bukan bekerja untuk menghabiskan anggaran, hura-hura saja dan asal-asalan.

"PKK bertanggung jawab membantu masyarakat dalam kegiatan-kegiatan yang akan kita lakukan. Itulah tugas dari para kader pengurus PKK," katanya.

"Dengan dipilihnya Paser sebagai tuan rumah pada acara ini, tentu keberhasilan daerah ini sebagai penyelenggara kegiatan akan membawa nama baik Kaltim," ujar Mutiarni.      (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016