Tenggarong (ANTARA Kaltim) - Penjabat (Pj) Bupati Kutai Kartanegara H Chairil Anwar mengimbau para pelajar di daerah itu agar tidak melaksanakan perayaan hari Kasih Sayang atau "Valentine Day".

Imbauan itu juga diperuntukkan kepada para pengusaha hotel, restoran, tempat hiburan malam.

"Hal ini dalam rangka menanamkan nilai-nilai karakter generasi muda, serta untuk terciptanya keamanan dan ketertiban di Kutai Kartanegara," ujar Chairil Anwar.

Imbauan tersebut tertuang melalui Surat Edaran Nomor : 467.2/222/DISDIK, tanggal 11 Februari 2016.

Penjabat Bupati Kutai Kartanegara itu juga mengimbau seluruh camat agar melakukan koordinasi dengan aparat keamanan di wilayah masing-masing, untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

"Kami juga meminta para guru agar mengawasi dan menjaga siswa yang ada di sekolah masing-masing, untuk tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan norma agama, sosial dan budaya bangsa," katanya.

"Para siswa-siswi agar tidak merayakan 'Valentine Day' atau kegiatan lainnya yang tak sesuai dengan norma, karakter dan budaya bangsa baik didalam maupun dilaur sekolah," ujar Chairil Anwar.

Surat edaran yang dikeluarkan Chairil Anwar tersebut dalam rangka untuk menyikapi perayaan Hari Kasih Sayang yang diperingati setiap tangga/ 14 Februari.    (*)

Pewarta: Hayru Abdi

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016