Penajam (ANTARA Kaltim) - Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar memastikan, akan menggelar berbagai kegiatan sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten ke-14 pada Maret 2016.

"Kami pastikan akan menggelar 17 kegiatan untuk merayakan HUT Kabupaten Penajam Paser Utara pada tahun ini (2016)," kata Tohar usai rapat lanjutan persiapan HUT Kabupaten Penajam Paser Utara ke-14, Kamis.

Semua kegiatan yang akan dilaksanakan tersebut lanjut dia, pelaksanaannya dilakukan di SKPD (satuan kerja perangkat daerah) yang sifatnya memeriahkan perayaan HUT kabupaten tersebut.

"Acara memeriahkan HUT yang merupakan kegiatan SKPD itu, diantaranya Liga Pelajar Indonesia (LPI), cerdas cermat, bazaar atau pameran yang produk UKM (usaha kecil menengah)," jelas Tohar.

Kegiatan yang sifatnya kreatif, seperti donor darah, sepeda dan jalan santai menurut Tohar, juga akan dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan HUT Kabupaten Penajam Paser Utara, sehingga walaupun kegiatannya sederhana, namun tetap meriah.

"Ada 17 kegiatan yang dipersiapkan panitia untuk memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Penajan Paser Utara, pada tahun ini (2016)," ujarnya.

Sedangkan acara pokok yang dilaksanakan pada Peringatan hari jadi kabupeten ke-14 tersebut tambah Tohar, antara lain, upacara gabungan di halaman Kantor Bupati, kemudian menggelar Paripurna Istimewa DPRD di gedung Paripurna DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara. (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016