Balikpapan (ANTARA Kaltim) - Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisyal mengapresiasi pembangunan Kota Balikpapan yang kian maju dan pesat dan terus meraih prestasi yang membanggakan baik untuk tingkat provinsi, nasional dan intenasional.

"Setiap tahun Kota Balikpapan selalu banyak kemajuan dalam pembangunannya. Banyak prestasi yang dicapai di Kota Balikpapan ini yang menurut saya ini sangat luar biasa. Selain itu, saya terkesan dengan perayaan HUT Kota Balikpapan yang selalu semarak," kata Mukmin Faisyal usai menghadiri Upacara HUT Kota Balikpapan yang ke-119 di Lapangan Merdeka, Balikpapan Rabu (10/2).

Mukmin mengatakan Balikpapan merupakan salah satu kota kebanggaan masyarakat Kaltim karena kota ini dijuluki sebagai pintu gerbang Kaltim. Sehingga sudah sepatutnya didukung oleh semua pihak untuk mewujudkan Balikpapan tetap sebagai kota yang selalu menjadi kebanggaan daerah.

"Saya salut dengan Walikota Balikpapan Rizal Effendi yang telah memberikan prestasi untuk Kota Balikpapan. Walikota Balikpapan ini memiliki prestasi luar biasa dari sekian banyak walikota di Indonesia. Saya mengingatkan agar selalu menjaga kondusifitas dan jangan sampai ada hal-hal yang dapat menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat. Mari sama-sama menjaga ketenangan Kota Balikpapan yang semakin maju, bersih dan nyaman," katanya.

Sejumlah keberhasilan pembangunan yang diraih baik tingkat provinsi dan nasional diantaranya Adipura Kencana, Wahana Tata Nugraha, Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK dan peraih 17 panji keberhasilan dari Pemprov Kaltim.

Mukmin menambahkan, terdapat sejumlah permasalahan yang masih dihadapi di Kota Balikpapan dan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) Pemkot Balikpapan diantaranya ketersediaan air bersih, listrik dan pelayanan perizinan serta sejumlah permasalahan lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Dalam Upacara HUT Kota Balikpapan ini selain dihadiri oleh Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisyal juga dihadiri oleh sejumlah anggota DPRD Kaltim Dapil Balikpapan, Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Endaryoko, Kasdam VI/Mulawarman Brigadir Jenderal TNI George Elnadus Supit, serta sejumlah pejabat dan petinggi lainnya serta sejumlah tokoh dan elemen masyarakat.

Usai Upacara, Walikota Balikpapan Rizal Effendi menerima penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid) atas prestasinya sebagai walikota yang berhasil menjadikan Pemkot Balikpapan sebaga kota peraih prestasi nasional dan internasional terbanyak dalam kurun waktu 5 tahun (2010-2015), yakni  180 prestasi dan terbanyak dalam kurun waktu satu tahun yakni pada 2015, yaitu 48 prestasi.

Rizal Effendi juga mendapat penghargaan sebagai pencetus rekor makan buah naga dengan peserta terbanyak yakni 5.119 buah naga yang dimakan masyarakat.

"Dari sejumlah prestasi yang dicapai, semua itu berkat kesadaran dan kerja keras seluruh komponen masyarakat Kota Balikpapan. Saya berharap, dari semua penghargaan itu tidak membuat kita melupakan kenyataan bahwa masih ada pekerjaan yang cukup berat untuk segera diselesaikan," kata Rizal Effendi. (Humas Prov Kaltim/rus)

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016