Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Sebanyak 21 kelompok ternak di Kabupaten Paser belum menerima bantuan sapi "Brahman Cross" yang dialokasikan pemerintah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2015.

"Sampai saat ini masih ada 21 kelompok ternak di Kabupaten Paser yang belum mendapatkan sapi bantuan dari pemerintah pusat tersebut. Kami belum tahu kepastian kapan bantuan sapi tahap selanjutnya akan disalurkan," kata Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Paser drh Boy Susanto saat dihubungi di Tanah Grogot, Senin.

Boy Susanto menjelaskan Kabupaten Paser mendapatkan alokasi bantuan sebanyak 2.650 ekor sapi Brahman Cross dari pemerintah pada 2015.

"Hingga saat ini baru 1.242 ekor sapi yang telah datang dan sudah dibagikan kepada peternak. Namun, sisa bantuan sapi lainnya kami belum tahu kapan akan datang," ujarnya.

Di Kabupaten Paser, lanjut Boy Susanto, terdapat 53 kelompok ternak yang akan mendapat bantuan sapi Brahman Cross.

Namun, baru 32 kelompok ternak yang telah menerima bantuan sapi tersebut, sementara sebanyak 21 kelompok ternak masih menunggu bantuan tahap selanjutnya yang sampai saat ini belum datang.

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Paser terus berkomunikasi dengan kelompok ternak yang belum mendapatkan bantuan sapi tersebut.

"Kami berupaya memberikan pemahaman kepada mereka, bahwa informasi penambahan sapi sepenuhnya ada pada pemerintah pusat. Kemungkinan penambahan sapi itu tetap dilakukan, namun terkait kepastiannya, kami belum mendapatkan informasi," kata Boy Susanto.     (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016