Samarinda (ANTARA Kaltim)- Taufik Fauzi terpilih secara aklamasi sebagai ketua Pengurus Provinsi Ikatan Sport Sepeda Indonesia Kaltim melalui musyawarah provinsi di Hotel Grand Sawit Jl Basuki Rahmat, Samarinda, Selasa (12/1).

Taufik yang juga menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kaltim itu menjadi calon tunggal setelah kandidat lainnya Abraham Ingan gugur karena persyaratan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Taufik akan menggantikan ketua lama Husinsyah yang sudah dua periode menakhodai Pengprov ISSI Kaltim.

Musprov tersebut diikuti oleh 8 kabupaten/kota di Kaltim, yaitu Samarinda, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Penajam Paser Utara, Bontang, dan Berau.

Taufik di Samarinda, Rabu, mengatakan bahwa ia berharap di era kepemimpinannya bisa mewujudkan prestasi balap sepeda Kaltim menjadi lebih baik lagi.

"Saya berterima kasih atas kepercayaan dari pengurus daerah, amanah ini akan saya jalankan dengan maksimal, terutama dalam persiapan atlet ke PON, tentunya saya berharap balap sepeda harus bisa mewujudkan target emas," kata Taufik.

Disinggung soal kepengurusan, ia mengatakan bahwa akan mengakomodir kembali berbagai praktisi balap sepeda Kaltim, untuk menjalin kerja sama yang lebih erat lagi dalam upaya mewujudkan prestasi balap sepeda Kaltim menuju even nasional dan internasional.

Sedangkan untuk kepengurusan baru, Taufik menargetkan akan terbentuk dalam tempo satu bulan.

"Program tahap awal kami yakni melakukan kunjungan kepada atlet Kaltim yang saat ini menjalani di Pelatnas di Jakarta, sebagai bentuk dukungan dan motivasi," katanya.

Ia mengatakan bahwa saat ini ada dua atlet Kaltim masuk pelatnas yakni Robbin Manulang dan Projo Waseso.

"Keduanya merupakan atlet andalan Kaltim untuk meraih emas di PON 2016," katanya. (*)

Pewarta: Arumanto

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016