Samarinda (ANTARA Kaltim) - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Pemerintah Kota Bontang dengan berhasil meraih enam Panji Keberhasilan Pembangunan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

Keenam panji keberhasilan tersebut diserahkan Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak kepada Sekretaris Kota Bontang HM Syirajudin pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Provinsi Kaltim di Stadion Madya Sempaja Samarinda, Senin.

Panji keberhasilan itu meliputi bidang keterbukaan informasi dan pemeringkatan pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Daerah (PPID), koperasi, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pembangunan perpustakaan dan minat baca, pembinaan penyelenggaraan pemerintahan kelurahan, dan tata kelola kearsipan.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak menyampaikan bahwa panji-panji keberhasilan ini merupakan simbol keberhasilan pembangunan kabupaten dan kota di Kaltim dalam upaya memajukan dan meningkatkan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

"Saya berharap momentum HUT ke-59 Kaltim ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh kepala daerah untuk terus bersama-sama masyarakat meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan di Kaltim," ujarnya.

Sementara itu, Sekkota Bontang HM Syirajudin menyampaikan rasa syukur karena Pemkot Bontang berhasil meraih enam Panji Keberhasilan pada tahun ini.

Menurut ia, panji ini merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan pemerintah daerah dalam menjalankan progra yang bertujuan meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Taman.

"Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan dan kerja sama seluruh lapisan masyarakat, sehingga ke depan harus terus dipertahankan dan ditingkatkan," katanya.

Syirajudin juga meminta seluruh SKPD di lingkungan Pemkot Bontang agar terus meningkatkan kinerja dengan tetap menjalin koordinasi dan komunikasi antar-SKPD serta seluruh lapisan masyarakat. (Hms/*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2016