Bontang (Antara Kaltim) – Wali Kota Bontang Adi Darma beserta istri yang juga Ketua Gabungan Organisasi Wanita Hj Najirah Adi Darma beserta Wakil Ketua TP PKK menggelar perayaan puncak Hari Ibu, Selasa.

Peringatan hari Ibu yang diselenggarakan Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB (BPPKB) juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kota Bontang Hj Siti Aini Rochmah yang juga merupakan istri Wakil Wali Kota Isro Umarghani, Sekkot HM Syirajudin dan istrinya Hj Shelni, para asiten dan Staf Ahli, berikut Kerpasla SKPD di Lingkungan Pemkot Bontang dan unsur FKPD Kota Bontang serta anggota GOW Se- Kota Bontang.

Dalam sambutannya Wali Kota Adi Darma, menyampaikan bahwa sosok ibu dalam kehidupan sehari-hari merupakan sosok yang sangat penting khususnya dalam membesarkan dan memberikan motivasi hidup kepada anak-anaknya, menurutnya ibu hingga saat ini telah melaksnakan peran sebagai pejuang pembangunan di negeri tercinta ini.

"Selain itu Ibu juga merupakan tiang negara sekaligus adalah cermin kemajuan bangsa dan negara, hal tersebut menandakan pentingnya peran seorang ibu khususnya dalam era pembangunan seperti sekarang ini, untuk itu saya mengucapkan selamat hari ibu kepada seluruh masyarakat Kota Bontang, mari kita tunjukkan rasa cinta kita kepada ibu yang telah membesarkan kita dengan penuh ketulusan dan rasa cinta," ungkapnya

Lebih lanjut Wali kota Adi Darma mengatakan, diera sekarang ini, ibu tidak hanya melakukan rutinitasnya dalam mengurus rumahtangga saja, tetapi juga telah turut berperan aktif dalam membangun bangsa dan negara ini. Hal tersebut tentunya bisa dijadikan motivasi untuk terus berpartisipasi dalam membangun bangsa yang tercinta ini.

"Seperti kita ketahui telah banyak keberhasilan yang telah dicapai oleh kaum ibu di berbagai bidang, namun hendaknya kita jangan berpuas dan berbangga diri dengan apa yang kita capai sekarang karena masih banyak tantangan yang harus kita selesaikan khususnya dalam mempersiapkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkarakter," terangnya

Sementara Ketua GOW Kota Bontang Hj Najirah menambahkan, sebagai seorang perempuan harus merasa bangga karena peringatan Hari Ibu di Indonesia khususnya di Kota Bontang saat ini lebih kepada ungkapan rasa sayang dan terima kasih kepada para ibu.

"Sebagai rasa syukur kami sebagai ibu, pada peringatan hati ibu tahun 2015 ini GOW kota Bontang telah menyelenggarakan berbagai macam kegiatan dimana kesemuanya itu bertujuan untuk melecut kembali rasa sayang kita terhadap ibu yang selama ini telah banyak memberikan hal yang sangat penting dalam kehidupan kita sehari-hari, dengan demikian GOW Kota Bontang juga mengucapkan selama hari ibu kepada seluruh masyarakat Kota Bontang," ujarnya. (*)

Pewarta: Irwan

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015