Samarinda (ANTARA Kaltim) - Wakil Gubernur Kaltim HM Mukmin Faisyal HP meminta agar ke depan penegakan hukum di daerah ini semakin baik, seiring bergantinya kepemimpinan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kaltim dari Ahmad Djainuri diganti oleh Abdul Kadiroen.

Penegakan hukum yang baik akan membuat rakyat semakin terlindungi dan meningkatkan kepercayaan rakyat terhadap kinerja pemerintah.

“Kami harap penanganan masalah hukum di daerah ini semakin baik, agar rakyat semakin percaya kinerja aparat penegak hukum dan pemerintah,” kata Mukmin Faisyal usai menghadiri malam pisah sambut Kajati Kaltim di Pendopo Lamin Etam, Selasa malam (22/12).

Menurut dia, tantangan penegakan hukum di zaman reformasi ini semakin besar. Karena itu, perlu adanya kerjasama yang baik antara pemerintah dengan pihak kejaksaan, sehingga penegakan hukum dapat dilaksanakan dengan baik.

Sebagai lembaga hukum, diharapkan jajaran kejaksaan dapat memberikan pemahaman yang baik terhadap pemerintah maupun masyarakat, sesuai perundang-undangan. Agar keadilan di daerah ini dapat dirasakan seluruh masyarakat.  

“Kita bersyukur kondusifitas daerah dengan adanya penegakan hukum yang baik, daerah ini juga terasa dengan baik. Artinya rasa aman dan damai dapat dirasakan masyarakat. Hal ini karena jajaran IKejaksaan mampu menempatkan diri, bahwa mereka adalah lembaga yang mencari keadilan untuk rakyat. Diharapkan ini terus dilaksanakan,” jelasnya.

Selama ini kerjasama Pemprov Kaltim dengan Kejaksaan Tinggi berjalan baik. Komunikasi yang dilakukan Pemprov dengan Kejaksaan juga baik. Termasuk apa yang diperlukan jajaran Kejaksaan selalu didukung Pemprov Kaltim sebagai mitra kerja pemerintah demi menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

“Kami berharap kondisi ini dapat terus berjalan, sehingga penyelenggaraan pemerintahan semakin baik, seiring dengan baiknya kinerja jajaran Kejaksaan dalam penegakan hukum di daerah. Yang jelas, Pemprov berkomitmen mendukung penegakan hukum di daerah dan rakyat diharapkan mendukung kinerja pemerintah dan kejaksaan,” jelasnya.

Mukmin juga memuji kinerja yang telah diberikan Ahmad Djainuri selama memimpin Kejaksaan Tinggi Kaltim. Diharapkan apa yang telah dibangun Ahmad Djainuri dapat dilanjutkan dengan pemimpin selanjutnya.

Kajati Kaltim Abdul Kadiroen berharap kerjasama yang telah dibangun dengan baik oleh pimpinan Kejaksaan Tinggi dapat terus terlaksana. Sehingga, Kejaksaan dapat mendukung kinerja pemerintah dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan berwibawa.

“Saya harap dukungan pemerintah dapat terus dilakukan, jika ada masalah diharapkan dapat dikomunikasikan dengan baik, sehingga penyelenggaraan pemerintahaan di daerah ini bisa dilaksanakan bersama-sama dengan baik,” tambah Mukmin. (Humas Prov Kaltim/jay)

 

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015