Penajam (ANTARA Kaltim) - Pelaksana Tugas Direktur Perusahaan Daerah Air Minum Kabupaten Penajam Paser Utara Misdianto menjamin pelayanan dan pasokan air bersih selama libur Natal 2015 di daerah itu aman.

"Kami akan tetap siagakan satuan tugas (satgas) lapangan selama 24 jam untuk mengantisipasi terjadinya gangguan jaringan distribusi air bersih ke masyarakat. Meski libur Natal, tetap ada pelayanan kepada pelanggan," ujar Misdianto saat dihubungi di Penajam, Jumat.

PDAM Penajam Paser Utara, lanjut Misdianto, tetap melaksanakan pelayanan kepada pelanggan seperti biasa pada masa libur Natal 2015, termasuk di bidang teknik, yakni pendistribusian air bersih kepada para pelanggan.

PDAM Penajam Paser Utara juga menyiagakan sekitar 20 orang, khususnya para petugas lapangan dan bagian produksi selama libur Natal.

Sedangkan untuk di beberapa cabang, PDAM menyiapkan dua sampai empat petugas lapangan.

"Di Kecamatan Penajam, kami siagakan lima petugas, di Kecamatan Waru tiga orang sedangkan di Kecamatan Babulu dan Sepaku masing-masing dua petugas yang siaga," kata Misdianto.

"Kami juga menyiagakan dua unit mobil tangki untuk membantu masyarakat di Kecamatan Penajam yang kesulitan mendapatkan air bersih," ujarnya.

Volume air di "Water Treatment Plant" (WTP) Lawe-Lawe, tambah Misdianto, saat ini mencapai 160 centimeter dari permukaan tanah, sehingga persediaan air bersih dipastikan aman dan cukup hingga perayaan Tahun Baru 2016.

"Turunnya hujan beberapa hari terakhir menjadikan stok air di sumber air baku WTP Lawe-Lawe aman dan operasional instalasi pengolahan dapat menghasilkan air bersih hingga 20 liter per detik untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat," kata Misdianto.     (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015