Tana Paser (ANTARA Kaltim) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Paser, menetapkan pasangan Yusriansyah-Mardikansyah sebagai calon bupati dan calon wakil bupati terpilih pada pemilihan kepala daerah serentak 2015.

Rapat pleno penetapan pasangan cabup-cawabup terpilih di Pendopo Kantor Bupati Paser, Senin, dihadiri Asisten I Sekretariat Daerah Heriansyah Idris, Ketua DPRD Kaharuddin, Kapolres Paser AKBP Christian Torry, Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol (Arm) W Rimoko Ardani serta para pejabat di lingkungan pemerintah setempat.

Pasangan Yusriansyah-Mardikansyah memenangi Pilkada Paser dengan meraih dukungan 76.005 suara, sementara pesaingnya pasangan Bambang-Sulaeman yang memperoleh 41.800 suara.

"Selama pelaksanaan pemilihan kepala daerah, masyarakat Paser terbelah akibat dukungan kepada calonnya masing-masing. Sekarang pemenang sudah ditetapkan KPU, sehingga mari kita kembali bersatu dan bersama-sama membangun Kabupaten Paser," kata Cabup Paser terpilih, Yusriansyah.

"Mari kita kembali merajut perbedaan itu menjadi persatuan dan persaudaraan sehingga terjadi suasana harmonis dan kekeluargaan di antara kita semua," ujarnya saat menyampaikan sambutan pada rapat pleno tersebut.

Kepada partai pengusungnya, Yusriansyah juga menyampaikan terima kasih karena telah bekerja keras sehingga dirinya meraih kemenangan.

"Kami berterima kasih kepada partai pengusung, partai pendukung, seluruh tim pemenangan dan tim relawan serta semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu yang telah bekerja dan berjuang siang dan malam, sehingga pasangan Yusriansyah-Mardikansyah dapat memperoleh kemenangan dengan suara yang sangat signifikan," katanya.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Paser, KPU, Panwaslu, Polres, dan Kodim Tanah Grogot yang telah melaksanakan tugasnya, sehingga pemilihan kepala daerah dapat berlangsung lancar dan aman," ujar Yusriansyah.

Ia juga menghimbau kepada tim pemenangan, relawan serta seluruh masyarakat yang ingin menggelar syukuran agar tetap bisa menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Paser.

"Kami meminta kepada seluruh tim dan masyarakat Kabupaten Paser yang ingin menggelar syukuran atas kemenangan ini agar menjaga suasana yang aman, tertib dan penuh kekeluargaan," tambahnya.   (*)

Pewarta: R. Wartono

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015