Bontang (ANTARA Kaltim) - Pemerintah Kota Bontang melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika menggelar Pekan Keselamatan Transportasi Darat 2015 yang dirangkai pembagian helm gratis kepada anak-anak dan pemasangan stiker imbauan keselamatan kepada pengguna kendaraan bermotor.

Pekan Keselamatan Transportasi Darat dan pembagian helm yang dilaksanakan di Simpang Empat Lampu Merah, Kelurahan Bontang Baru, Jumat (4/12), dihadiri Wali Kota Bontang Adi Darma, Kepala Dishubkominfo Achmad Suharto dan jajaran pejabat Polres Bontang.

Ditemui di sela kegiatan, Wali Kota Adi Darma menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Kota Bontang dan kepolisian kepada masyarakat.

kegiatan ini sekaligus memberikan pemahaman terkait pentingnya mengenakan alat-alat keamanan, seperti helm baik kepada orang dewasa maupun anak-anak saat menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor.

"Pekan Keselamatan Transportasi Darat Tahun ini sangatlah penting karena akan mengingatkan dan menggugah hati para pengendara motor untuk tetap taat dalam berlalu lintas. Saya yakin ketaatan berlalu lintas akan menjamin keamanan setiap pengendaraan, meskipun sejauh ini kesadaraan masyarakat di Bontang dalam berkendaraan telah dinilai sangat baik yang dibuktikan dengan diraihnya penghargaan WTN tiga tahun berturut-turut," katanya.

Wali Kota Adi Darma juga meminta seluruh masyarakat untuk menjaga ketertiban berlalu lintas di Kota Bontang, karena hal tersebut merupakan salah satu ciri khas daerah.

Selain itu, dengan menjaga keamanan dan ketertiban berlalu lintas, maka angka kecelakaan bisa semakin berkurang serta keamanan pengendara bisa semakin terjamin.

"Meskipun masyarakat Kota Bontang saat ini sudah paham betul bagaimana berlalu lintas yang tertib, akan tetapi sudah menjadi komitmen kami untuk terus mengingatkan dan mengimbau masyarakat semakin tertib dan mematuhi rambu-rambu, dengan harapan dapat menekan angka kecelakaan," lanjutnya.

Kepala Dishubkominfo Bontang Achmad Suharto mengatakan Pekan Keselamatan Transportasi Darat tahun ini dititikberatkan kepada anak-anak, yang bertujuan untuk mendidik mereka sejak dini agar tertib berlalu lintas dengan menggunakan helm keselamatan.

Selain itu, juga untuk mendukung penertiban lalu lintas di Kota Bontang dan sebagai perwujudan Kota Bontang sebagi kota yang layak anak.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bontang yang selama ini telah tertib dan taat serta mematuhi seluruh rambu-rambu lalu lintas yang telah terpasang di seluruh jalan-jalan di Kota Taman ini," terangnya. (Adv/Hms/*)

Pewarta:

Editor : Didik Kusbiantoro


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015