Penajam (ANTARA Kaltim) - Komando Distrik Militer 0913 Penajam Paser Utara, mengerahkan seluruh personel untuk membantu program pembangunan khususnya infrastruktur melalui Karya Bakti TNI Manunggal.

"Kami mengerahkan seluruh personel Kodim 0913 pada kegiatan Karya Bakti TNI untuk membantu pembangunan infrastruktur, khususnya pembuatan akses jalan kabupaten," kata Komandan Kodim (Dandim) 0913 Penajam Paser Utara, Letkol Czi Adi Suryanto saat dihubungi di Penajam, Kamis.

Seluruh anggaran pembangunan kata Adi Suryanto merupakan tanggung jawab pemerintah daerah karena dalam program Karya Bakti TNI Manunggal, TNI hanya membantu pembangunan infrastruktur.

"Sampai saat ini, personel Kodim 0913 dan Dinas Pekerjaan Umum telah menyelesaikan jalan sepanjang 2,5 kilometer di Kelurahan Sungai Paret," ujar Adi Suryanto.

Rencana pembangunan jalan kabupaten tersebut lanjut Adi Suryanto, sampai ke Kelurahan Buluminung tembus ke Silkar, Kelurahan Petung, Kecamatan Penajam dan hingga Desember 2015 ditergetkan pembangunan jalan dapat mencapai sepanjang 10 kilometer.

"Kami siap menyelesaikan pembangunan akses jalan kabupaten itu sesuai dengan yang ditergetkan," kata Adi Suryanto.

Selain itu tambah dia, TNI juga membantu pemerintah daerah terkait permasalahan pembebasan lahan yang akan digunakan untuk akses jalan kabupaten atau lainnya, khususnya berkaitan dengan pembangunan infrastruktur tersebut.

"Kami juga siap membantu pada permasalahans pembebasan lahan, khususnya terkait pembangunan infrastruktur di Kabupaten Penajam Paser Utara," ujar Adi Suryanto.     (*)

Pewarta: Bagus Purwa

Editor : Amirullah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015