Samarinda (ANTARA Kaltim) - Kiprah jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN)   di usianya yang ke-35 sangat besar dalam upaya membangun stabilitas keamanan di daerah. Karena itu, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Korem 091/ASN.  

Awang  menegaskan, Korem 091/ASN telah menunjukkan kiprah yang sangat baik di Kaltim. Berjuang bersama rakyat dan bersama pemerintah daerah turut menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Stabilitas sangat diperlukan di daerah ini. Stabilitas merupakan salah satu unsur dari daya saing Kaltim, terutama untuk menyukseskan program pembangunan daerah,"kata Gubernur Awang Faroek Ishak usai menghadiri upacara gerakan masyarakat anti narkoba dan syukuran HUT ke-35 Korem 091/ASN di Kantor Korem 091/ASN Jalan Gajah Mada Samarinda, Kamis (26/11).

Lanjut Awang , hal itu terbukti, Kaltim mampu membawa investor dari Rusia untuk membangun infrastruktur dan kawasan industri bernilai puluhan triliun rupiah. Semua ini karena stabilitas yang aman dan itu dibuktikan oleh Korem 091/ASN.

Menurut dia, apa yang diresmikan Presiden Joko Widodo baru-baru ini tidak mungkin akan terjadi, apabila stabilitas keamanan tidak tercipta dalam kondisi baik. Karena itu, peran Korem 091/ASN ke depan akan terus diharapkan.  Begitu pula dengan jajaran kepolisian.

“Semakin daerah ini stabilitasnya terjaga, maka semakin banyak investor yang berinvestasi ke daerah ini. Artinya, Kaltim akan terus diminati. Investor masuk itu bukan untuk pejabat, tapi untuk rakyat. Semua agar pertumbuhan Kaltim semakin baik dan rakyat pun semakin sejahtera,” jelas Awang. (Humas Prov Kaltim/jay)

 

 

Pewarta:

Editor : Rahmad


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Timur 2015